Minggu, 02 Juli 2017 10:35:08

Kakor Brimob: Jadi Incaran Teror, Anggota Harus Waspada

Kakor Brimob: Jadi Incaran Teror, Anggota Harus Waspada

Beritabatavia.com - Berita tentang Kakor Brimob: Jadi Incaran Teror, Anggota Harus Waspada

KEPALA Korps (Kakor) Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menyadari markas dan anggotanya kerap menjadi incaran para pelaku teror. Karena itu anggota ...

    Kakor Brimob: Jadi Incaran Teror, Anggota Harus Waspada Ist.
Beritabatavia.com - KEPALA Korps (Kakor) Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menyadari markas dan anggotanya kerap menjadi incaran para pelaku teror. Karena itu anggota Brimob diminta untuk tetap waspada dimanapun berada.

Sebelumnya Mako Satbrimob Polda Sumut sempat disurvei untuk selanjutnya akan diserang oleh kelompok Syawaludin Pakpahan (SP) tersangka dari aksi penyerangan ke Polda Sumatera Utara (Sumut).

Terakhir, dua anggota Brimob Polda Metro Jaya diserang dengan cara ditikam oleh terduga pelaku Mulyadi di Masjid Falatehan saat anggota tengah salat.

Menyikapi hal ini, Irjen Murad Ismail mengaku telah mengirimkan radiogram ke seluruh satuan Brimob di semua Polda se-Indonesia agar selalu waspada. Semenjak kejadian di Sumut saya langsung perintahkan seluruh Danpas dan Wadankor untuk waspada. Saya buat radiogram ke mereka agar diantisipasi supaya kejadian serupa tidak terjadi di dalam kesatuan, kata Murad Ismail, Minggu (2/7/2017).

Irjen Murad Ismail mencontohkan saat ini markas Brimob di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat keamanannya sudah super ketat. Bahkan anggota juga diminta melengkapi diri dengan pakaian pelindung.

Terlebih lagi baru-baru ini ada seorang pria asal Bandung, Jawa Barat yang diamankan dan diperiksa karena memotret mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Saya minta semua waspada. Kamu boleh cek di seluruh penjagaan di Brimob. Kami tidak main-main. Silakan cek ke Kelapa Dua, penjagaan disana pakai pakaian lengkap. Itu protap kami, beda dengan Polisi Samapta, tegasnya. o tbn



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 28 Maret 2020
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Sabtu, 14 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Minggu, 08 Maret 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Minggu, 16 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020