Senin, 03 Juli 2017 11:19:17

Kakorlantas Beri Award bagi Anggota Bantu Persalinan

Kakorlantas Beri Award bagi Anggota Bantu Persalinan

Beritabatavia.com - Berita tentang Kakorlantas Beri Award bagi Anggota Bantu Persalinan

KORLANTAS Polri memberi penghargaan pada sejumlah personil Polres Purwakarta dan Karawang yang turut membantu menyelamatkan dan mengevakuasi pemudik ...

  Kakorlantas Beri Award bagi Anggota Bantu Persalinan Ist.
Beritabatavia.com - KORLANTAS Polri memberi penghargaan pada sejumlah personil Polres Purwakarta dan Karawang yang turut membantu menyelamatkan dan mengevakuasi pemudik yang mengalamo kontraksi melahirkan di perjalanan. Penghargaan diberikan Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa di RS Siloam, Purwakarta Minggu (2/7).

Dari Polres Karawang, salah satunya adalah Bripda Rendra dari Dokkes yang pada pekan lalu mengevakuasi seorang ibu hamil di rest area KM 62 arah Jakarta ke RS Lira Medika. 
 
Dari Polres Purwakarta, penghargaan diberikan pada Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti dan anggotanya yang juga mengevakuasi ibu hamil di bahu jalan Tol Cipali KM 82 arah Jakarta.
 
Royke mengapresiasi tindakan para personil Bhayangkara itu. Menurutnya, di tengah kepadatan arus balik di Tol Cipali dan Japek, anggotanya masih bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

Mewakili bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta dan Karawang. Di tengah kesibukan arus balik, masih bisa menyelamatkan pemudik apalagi sampai tuntas, demi kemanusiaan, ujar Royke.
 
Royke membawa kado dan bonek beruang besar saat menengok Sukiarti.  Sukiarti tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran anaknya. Apalagi, saat ia menerima boneka beruang besar itu.
 
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan menilai apa yang dilakukan para anggotanya ini sebagai hal terbaik selama operasi Ramadniya.  Ini hadiah untuk Polri yang merayakan hari jadinya. Semoga ke depan Polri bisa melayani masyarakat lebih baik lagi, ujar Tomex.

Bayi dari ibu bernama Sukiarti (43) yang lahir di KM 82 Tol Cipali, Minggu (2/7/2017) dan sempat dievakuasi Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, sudah memiliki nama.  Bayi perempuan diberi nama Bhayangkari Ramadniya, sudah seizin dari orang tuanya, ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat di RS Siloam, Minggu (2/7/2017).
 
Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Panjangnya 45 cm dan berat 2.3 kg. Saat ini, ibu dan bayi masih dirawat di RS tersebut dalam kondisi sehat. Bhayangkari sebutan untuk polisi dan Ramadniya merupakan operasi Polri dalam mengamankan arus mudik dan balik saat Lebaran, ujar Hanny.
 
Pihaknya bersyukur ibu dan bayi dalam kondisi selamat dan sehat. Apalagi, proses kelahirannya terbilang ganjil karena lahir di pinggir jalan tol.  Terima kasih untuk anggota kami turut serta membantu menyelamatkan dan mengevakuasi keduanya, ujar Kapolres. o eee
 







Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019