Selasa, 11 Juli 2017 12:02:08

Politisi Gerindra: Rencana Tito Pensiun Dini demi Karir Masa Depan

Politisi Gerindra: Rencana Tito Pensiun Dini demi Karir Masa Depan

Beritabatavia.com - Berita tentang Politisi Gerindra: Rencana Tito Pensiun Dini demi Karir Masa Depan

WENNY Waraou, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra heran dengan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berniat pensiun dini ...

  Politisi Gerindra: Rencana Tito Pensiun Dini demi Karir Masa Depan Ist.
Beritabatavia.com - WENNY Waraou, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra heran dengan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berniat pensiun dini padahal bisa menjabat hingga 2022. Wenny menilai rencana pensiun dini jarang terjadi oleh para Kapolri sebelum Tito.

Saya baru sekarang mendengar 35 tahun di kepolisian baru dengar Kapolri mau pensiun dini, bagaimana ini, kata Wenny di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).

Wenny melihat rencana Tito itu bukan karena besarnya tekanan yang diembannya. Dia meyakini Tito bisa mengatasi segala beban tugas yang diberikan. Namun, Wenny memprediksi Tito tengah menyiapkan strategi untuk karirnya ke depan. Tidak, saya tahu orangnya hebat, mau 1000 tekanan sama dia, dia bisa atasi, dia hebat, karna low profile ada strategi hebat dia susun, itu lho, hebat, tandasnya.

Politikus Partai Gerindra ini tidak melihat pernyataan Tito karena dirinya menjabat sebagai Kapolri melewati senior di atasnya. Wenny memuji kinerja Tito yang cukup berhasil mengatasi persoalan-persoalan keamanan negara.

Lebih muda tidak, nyatanya dia semua bisa atasi, siapa Kapolri bisa turun ke lapangan pada waktu peristiwa 212, Kapolda dan Kapolsek enggak berani, tapi Tito yang hebat bisa menetralisir, jadi 1000 kali lipat masalah besar bisa atasi, ucapnya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo bakal menyiapkan posisi baru jika Tito memutuskan pensiun dini. Saya masih mikir-mikir apa candaan saya sama dia, kamu low profile mau jadi menteri atau apa. Jokowi pintar enggak usah ngomong begitu pak Jokowi bisa menerka orang ini hebat bisa dijadiin apa ke depan, saya sebagai kakaknya, ujar Wenny.

Sebelumnya, pernyataan mengejutkan datang dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Mantan Kepala BNPT itu menyatakan tak mau menjabat Kapolri hingga tahun 2022.

Jenderal Tito baru akan pensiun pada tahun 2022. Artinya, Tito masih mempunyai waktu lima tahun untuk memimpin Polri jika tidak ada pergantian dari Presiden. Saya mungkin pada waktunya tidak akan sampai selesai di 2022. Kemungkinan di waktu yang sangat tepat mungkin, saya akan pensiun dini, kata Tito usai perayaan HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7).

Tito mengaku pensiun dini bukanlah sesuatu yang aneh. Menurutnya, hal itu biasa terjadi di luar negeri. Namun kurang biasa didengar di Indonesia. Bagi saya yang pernah sekolah di luar negeri melihat pensiun dini itu biasa. Saya juga punya hak untuk menikmati hidup yang less stressfull, kata Tito sambil enggan mengungkap kapan waktu dirinya akan pensiun dini. o mdo
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Sabtu, 14 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Minggu, 08 Maret 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Minggu, 16 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020
Selasa, 04 Februari 2020