Senin, 25 September 2017 18:07:17

Polda Lampung Gandeng Densus 88 Dalami Tiga Ledakan Bom

Polda Lampung Gandeng Densus 88 Dalami Tiga Ledakan Bom

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Lampung Gandeng Densus 88 Dalami Tiga Ledakan Bom

POLDA Lampung gandeng Densus 88 untuk mendalami peristiwa ledakan bom yang terjadi di Rumah Mustafa, warga Jalan Bung Tomo, Gedung Air, Kecamatan ...

 Polda Lampung Gandeng Densus 88 Dalami Tiga Ledakan Bom Ist.
Beritabatavia.com - POLDA Lampung gandeng Densus 88 untuk mendalami peristiwa ledakan bom yang terjadi di Rumah Mustafa, warga Jalan Bung Tomo, Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo didampingi Waka Polda Lampung, Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono dan Kabid Humas Polda Lampung , Kombes Pol. Sulistyaningsih mengatakan, berdasarkan keterangan saksi seiring ledakan, terlihat asap dan tercium bau menyerupai mercon serta terdengar teriakan di bagian dapur rumah Mustafa yang dihuni istri keduanya yakni Umi Yani.

Awalnya, didapat informasi penyebabnya tabung gas yang meledak. Tetapi itu masih didalami oleh tim terpadu,kata Kapolda, saat ekspose di Ruang Lobby Polda Lampung, pada Senin (25/9/2017) siang.

Saat ini, sudah ada enam saksi yang dimintai keterangan berinisial MZ, AS, N alias UL, Y S, dan T. Sedangkan TKP, terkait dengan ledakan tersebut, ada tiga TKP, pertama di jalan Bung Tomo, Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, TKP pertama tempat istri kedua Mustafa Umi Yani yang jadi korban luka bakar.

Untuk TKP kedua di rumah istri pertama Mustafa yakni Aulia Suryani (43) di Jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, dan TKP ketiga disebuah bangunan disekitar rumah yang terletak di jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Dari tiga TKP tersebut, tim terpadu menemukan barang bukti berupa, buku yang berjudul Jihad, bahan bakar, serbuk jenis urea, dan serbuk warna coklat serta timbangan digital,ujarnya.

Mengenai barang bukti lainnya, Kapolda mengungkapkan, ada bungkusan yang ditemukan disebuah bangunan, itu juga telah diamankan tim terpadu, kemudian barang bukti yang dikumpulkan itu selanjutnya akan ditangani oleh Densus 88.

Terkait dengan indikator atau mengarah keterlibatan jaringan teroris, itu yang masih didalami, ketika ada penyampaian dan pengakuan dari saksi. Kita harus menggunakan praduga tak bersalah dengan kata lain masih diduga,ungkapnya.

Kapolda menambahkan, barang bukti yang dikumpulkan tim terpadu itu, berasal dari Sukabumi. Petugas terpadu terus melakukan pemantauan, hasilnya sementara ini belum ada yang sifatnya seporadis, sambungnya.  O PKO







Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Jumat, 06 Desember 2019