Senin, 23 Juli 2018 12:16:21

Kapolrestabes Bandung Raih Penghargaan

Kapolrestabes Bandung Raih Penghargaan

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolrestabes Bandung Raih Penghargaan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menganugerahkan Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim ...

 Kapolrestabes Bandung Raih Penghargaan Ist.
Beritabatavia.com -
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menganugerahkan Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana, Senin (23/7/2018). Penghargaan tertinggi di Kota Bandung itu diberikan karena Kapolrestabes Bandung dan Kasat Reskrim dinilai berkinerja luar biasa dalam menciptakan dan menjaga suasana kondusif Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyematkan Lencana Bintang Bandung Utama di dada kiri Hendro Pandowo dalam upacara bendera yang berlangsung di lapangan upacara di Plaza Balaikota Jalan Wastukencana Nomor 2 Kota Bandung. Sedangkan M Yoris Maulana mendapat piagam penghargaan Bintang Bandung Utama.

Wali Kota yang akrab disapa Emil ini mengatakan, Pemkot Bandung memberikan penghargaan tertinggi Lencana Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo atas kinerja kepolisian menjaga suasana kondusif Kota Bandung.

Berdasarkan catatan kami, kepemimpinan Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo sangat luar biasa. Berkat kepemimpinan itu, Kota Bandung aman dan kondusif, menekan angka kriminalitas dan kasus-kasus kejahatan cepat terungkap. Penghargaan ini bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemkot dan masyarakat Kota Bandung atas jasa serta pengabdian Pak Hendro beserta jajaran dalam membina dan memelihara stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat, dan kehidupan politik di Kota Bandung, kata Emil.

Emil mengemukakan, keberhasilan jajaran Polrestabes Bandung mengamankan pesta demokrasi Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung 2018, menjadi penilaian tertinggi. Di Bandung kan ada dua, pilgub dan pilwalkot. Berkat kinerja maksimal Polrestabes Bandung yang dipimpin Pak Hendro, dua pesta demokrasi itu berlangsung aman dan kondusif. Saat pengamanan pilkada baik, nol (tidak ada gangguan), ujar dia.

Penghargaan Lencana Bintang Bandung Utama, tutur Emil, telah diberikan kepada beberapa tokoh di Kota Bandung. Namun, untuk jajaran kepolisian, baru pertama kali diberikan kepada Kapolrestabes Bandung.

Dalam sejarah, baru pertama kali Lencana Bintang Bandung Utama diberikan kepada kepolisian. Semoga prestasi dan capaian positif ini dapat dijaga oleh pengganti kapolrestabes nanti. Pak Hendro sebentar lagi mengakhiri masa tugasnya, kami doakan semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru, tutur Gubernur Jabar terpilih dalam Pilgub Jabar 2018 ini.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi jajaran Polrestabes Bandung untuk meningkatkan kinerja dalam mempertahankan kondisi Kota Bandung yang aman dan kondusif.

Selama ini, jajaran Polrestabes Bandung dapat mengungkap dengan cepat setiap kejadian pencurian dengan kekerasan (curas) dan begal yang terjadi di Kota Bandung, sehingga mampu menekan angka kejahatan jalanan itu sebesar 75%, kata Kapolres.

Polrestabes Bandung dan jajaran, kata Hendro, terus berupaya yang terbaik agar yang menjadi moto Bandung aman untuk warga dan tidak aman bagi pelaku kejahatan benar-benar terwujud. Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan warga Kota Bandung atas apresiasinya, kata Hendro. 0 SIO





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 25 Agustus 2020
Selasa, 18 Agustus 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020