Selasa, 07 Agustus 2018 10:25:06

Kapolri Beri Bintang Bhayangkara kepada Tiga Menteri

Kapolri Beri Bintang Bhayangkara kepada Tiga Menteri

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri Beri Bintang Bhayangkara kepada Tiga Menteri

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian memberikan anugerah Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Koordinator ...

 Kapolri Beri Bintang Bhayangkara kepada Tiga Menteri Ist.
Beritabatavia.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian memberikan anugerah Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

Banyak kerja sama yang kami lakukan dengan Kementerian PMK dalam rangka menghadapi kelompok-kelompok ideologi terorisme dan revolusi mental, ujar Tito pada Selasa (7/8/2018).

Ibu Puan Maharani, kenapa kita beri penghargaan? karena banyak kerjasama yang kita lakukan dengan kementerian PMK dalam rangka menghadapi kelompok kelompok ideologi terorisme kemudian revolusi mental juga kerjasama yang berkaitan dengan instansi atau kementerian dibawah koordinasi beliau, kata Tito.

Tito mengatakan, Puan dianggap Berjasa dalam hal kesehatan Bhakti Sosial, Kesehatan, dan kelancaran operasi hari raya. Dalam penganugerahan itu, Puan didampingi ibunya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI P, Hasto Kristyanto.

Selain Puan, Tito juga menyematkan penghargaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tito mengatakan Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, telah memberikan ruang fiskal yang lebih besar kepada Polri. Beliau menyadari pentingnya sektor keamanan hingga kami bisa melakukan banyak perbaikan, kata Tito.

Kapolri juga memberikan medali bintang kepada Menteri Sekretariat Negara Praktikno yang dianggap proaktif menjembatani permasalahan di kepolisian yang berhubungan dengan Presiden Joko Widodo.

Yang ke empat, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Beliau membangun infrastruktur dengan baik, jalan tol, bandara, pelabuhan, ini mempermudah pekerjaan kami untuk melakukan pengamanan, ucap Tito.

Tak hanya Kementerian saja, Tito juga memberikan medali bintang kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Tito menganggap BG memiliki peran, berjasa dalam hal pertukaran informasi dan sinergi sebagai wujud menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terakhir, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga mendapatkan bintang yang sama. ini luar biasa dalamĀ  penanganan narkotika, kejahatan di laut, dan kerja sama pengangkutan melalui jalur udara bisa sukses berkat keduanya, paparnya.

Tito mengaku belum menyiapkan nama siapa lagi yang akan mendapatkan Bintang Bhayangkara Utama berikutnya. Belum terfikir. nanti silahkan berlomba lomba membantu kepolisian nanti baru kita kasih, ujar Tito.

Dijelaskan, bintang bhayangkara adalah bintang yang tertinggi di lingkungan Polri. Ini adalah usulan dari Presiden atau Polri sendiri. Dalam penganugerahan ini, turut hadir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Seusai acara, Mega tak bersedia memberikan komentar kepada wartawan. Ia yang hanya tersenyum saat awak media memanggilnya, lalu bergegas masuk ke dalam mobil yang kemudian membawanya meninggalkan lokasi. 0 ERZ







Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024