Jumat, 17 Agustus 2018 09:56:02

Kapolri Pakai Adat Dayak Hadiri HUT RI di Istana

Kapolri Pakai Adat Dayak Hadiri HUT RI di Istana

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri Pakai Adat Dayak Hadiri HUT RI di Istana

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 Republik Indonesia di Istana ...

  Kapolri Pakai Adat Dayak Hadiri HUT RI di Istana Ist.
Beritabatavia.com -
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Dia datang bersama istri, Tri Suswati pukul 08.01 WIB.  Kedatangan keduanya menarik perhatian. Pasalnya, Tito menggunakan topi adat dayak. Sedangkan Tri Suswati mengenakan baju adat lengkap.

Tahun lalu, Tito dan istri menggunakan pakaian adat Papua saat menghadiri HUT ke 72 RI di Istana Merdeka. Selain Tito, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga hadir. Hadi datang lebih awal dengan menggunakan seragam khasnya berwarna biru.

Nampak hadir juga Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Ryamizard menggunakan baju adat Palembang. Upacara Peringatan HUT RI ke-73 RI ini akan dimulai pukul 10.00 WIB. Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara.

Saat ini Istana Negara sedang memulai prosesi upacara pengibaran bendera. Sembilan kuda membawa kereta kencana dari Monas untuk memulai prosesi Hari Kemerdekaan. Kereta yang dipakai merupakan kereta kencana Ki Jagaraksa yang berasal dari Purwakarta, dirakit pada tahun 2009.

Tahun ini merupakan tahun ketiga kereta kencana ini digunakan untuk prosesi upacara kemerdekaan di Istana Negara. Selain itu, terlihat juga anggota TNI yang memakai 34 busana adat di Hari Kemerdekaan ini.

Prosesi pengibaran bendera di Istana Negara dibuka dengan paduan suara Gita Bahana Nusantara. Dilanjutkan dengan kedatangan dari putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama anak laki-lakinya, Jan Ethes.

Keduanya terlihat mengenakan jas Jawa berwarna hitam tanpa topi. Sedangkan Selvi Ananda tampak cantik mengenakan kebaya lengan panjang berwarna merah muda yang dipadukan dengan kain berwarna senada.

Tidak hanya anggota TNI dan Gibran saja yang tampil mengenakan busana adat, tampak Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia juga hadir bersama istri dalam balutan baju adat Kalimantan.

Naskah proklamasi sendiri telah dibawa dari dalam Monumen Nasional menggunakan kereta kencana kedalam Istana Negara. Sedang di dalam Istana Negara sendiri sedang berlangsung pertunjukan marching band. 0 DAY
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 25 Agustus 2020
Selasa, 18 Agustus 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020