Selasa, 18 Desember 2018

Psikolog Lita Gading Membangun Karakter Kepribadian Polwan & Bhayangkari Polda Sulut

Psikolog Lita Gading Membangun Karakter Kepribadian Polwan & Bhayangkari Polda Sulut

Beritabatavia.com - Berita tentang Psikolog Lita Gading Membangun Karakter Kepribadian Polwan & Bhayangkari Polda Sulut

Dibalik sukses seorang pria, selalu ada wanita cerdas yang memiliki sederet ide cemerlang. Seperti Ruthi Bambang Waskito istri Kapolda Sulawesi Utara ...

Ist.
Beritabatavia.com - Dibalik sukses seorang pria, selalu ada wanita cerdas yang memiliki sederet ide cemerlang. Seperti Ruthi Bambang Waskito istri Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Bambang Waskito.

Sebagai ketua Bhayangkari sekaligus Ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) daerah Sulawesi Utara. Ruthi Bambang Waskito terus berupaya melakukan yang terbaik untuk membantu tugas dan tanggungjawab Kapolda sekaligus suaminya.

Ruthi Bambang Waskito menyadari, tugas sebagai Kapolda bukan sesuatu yang mudah. Apalagi undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, disebutkan Polri berfungsi untuk memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sekaligus sebagai aparat penegak hukum serta memberikan pelayanan,perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat.

Artinya, Polisi adalah kumpulan orang-orang baik yang diberikan tugas dan tanggungjawab untuk menjaga kehidupan masyarakat. Agar masyarakat tidak terganggu melaksanakan aktivitas sehari-hari. Selain baik, Polisi juga dituntut harus profesional,modern dan terpercaya (Promoter).

Ruthi Bambang Waskito tak pernah kehabisan ide. Justru terus berupaya melakukan berbagai hal untuk mendukung upaya Polda Sulut dalam melaksanakan tugasnya. Kali ini Ruthi Bambang Waskito bersama Lita Gading Consultant (LGC) menggelar workshop psikologi bertajuk "Pengembangan Kepribadian Secara Sudut Pandang Psikologis" di Aula Polda Sulut, pada Senin 17 Desember 2018.

Melalui workshop tersebut, Ruthi Bambang Waskito berharap dapat meningkatkan kualitas kepribadian yang berkarakter seluruh Polwan dan ibu Bhayangkari daerah Polda Sulut.
Menurut Ruthi Bambang Waskito, latar belakang menggelar workshop psikologi ini, selain untuk meningkatkan kualitas kepribadian yang berkarakter. Juga merupakan upaya untuk mewujudkan agar seluruh Polwan tetap semangat melaksanakan tugas. Sementara ibu bhayangkari sebagai istri Polisi tetap bersatu dan kompak.  Beruntung niat tulus dan keinginan Ruthi Bambang Waskito mendapat dukungan penuh dari Kapolda Sulut serta seluruh jajarannya.
 
Sementara founder LGC, DR. Lita Gading M.Soc.Sc, M.Psi Psikolog mengatakan workshop  motivasi psikologi diikuti 700 perserta. Diantaranya 400 orang anggota Polwan daerah Sulut dan selebihnya ibu-ibu Bhayangkari daerah Polda Sulut. Psikolog kondang lulusan Hongkong DR.Lita Gading yang dikenal piawai dibidangnya mengaku workshop seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mendukung tugas-tugas Polwan.
 
Dipenghujung acara, Ruthi Bambang Waskito yang juga ketua Bhayangkari dan ibu asuh Polwan daerah Sulut mengatakan, pelaksanaan workshop berjalan lancar. Kepiawaian DR Lita Gading membuat peserta sangat antusias. Materi-materi yang disampaikan DR Lita Gading dinamis dan tidak membosankan.

Semua peserta diberikan motivasi dalam pembentukan karakter agar dapat menjadi pribadi yang baik dan berkualitas. DR Lita Gading juga memberikan motivasi yang dapat digunakan sebagai bahan introspeksi diri, dan dapat mengenal diri sendiri dan orang lain.

Ruthi Bambang Waskito berharap workshop yang memberikan suasana meriah dan penuh semangat disertai rasa kebersamaan, menjadi langkah awal untuk Polwan dan ibu Bhayangkari Polda Sulut lebih kompak dan saling menghargai satu sama lain. Ruthi juga meminta agar Polwan dan ibu Bhayangkari tetap menjaga etika dan kesopanan serta tetap menjalankan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. O son


Berita Lainnya
Senin, 03 Juni 2019
Minggu, 02 Juni 2019
Kamis, 30 Mei 2019
Rabu, 29 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Sabtu, 25 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019