Jumat, 28 Desember 2018

Ketika Kapolda Irjen Idham Azis Minta Maaf

Ketika Kapolda Irjen Idham Azis Minta Maaf

Beritabatavia.com - Berita tentang Ketika Kapolda Irjen Idham Azis Minta Maaf

Sepanjang tahun 2018, jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengukir sederet prestasi. Namun, Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, tak lupa menyampaikan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Sepanjang tahun 2018, jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengukir sederet prestasi. Namun, Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat ibukota Jakarta dan sekitarnya.

“Atas nama pribadi dan sebagai Kapolda Metro Jaya, saya mohon maaf kepada masyarakat. Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, saat kami melaksanakan tugas dan tanggungjawab selama kurun waktu 2018,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, saat jumpa pers akhir tahun 2018, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (28/12).

Dari lubuk hati yang paling dalam, Idham melanjutkan, niat seluruh jajaran Polda Metro Jaya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Sekaligus memberikan jaminan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Tetapi, Kapolda tidak menyangkal bila ada oknum yang melakukan perbuatan menyakiti masyarakat. “Saya sudah tarik garis secara jelas dan tegas, tidak akan memberikan toleransi bagi anggotanya yang elek-elek an. Bukan hanya bintara, sikap tegas juga berlaku bagi perwira,” tegas Kapolda Irjen Idham Azis.

Menurut Kapolda, secara umum  situasi Kamtibmas sepanjang 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya relativ aman terkendali. Jajaran Polda Metro Jaya dapat mengendalikan beragam permasalahan yang mencuat dan bergejolak.

Bahkan, Kapolda Idham Azis menambahkan,sejumlah kasus-kasus menonjol berhasil diungkap dalam waktu singkat. Meskipun diakui, masih ada sejumlah kasus yang belum terungkap. Seperti kasus penyiraman terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.
“Setiap kasus memiliki bobot dan tingkat kesulitan yang berbeda. Ada kasus yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengungkapnya. Tetapi kasus Novel terus berjalan, tunggu saja,” kata Idham.

Pada kesempatan itu, Kapolda Idham Azis juga menyampaikan upaya pembinaan sumber daya manusia (SDM). Pihaknya terus melakukan pembenahan internal organisasi dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum.

“ Kita tetap konsisten menerapkan prinsif reward and punishment terhadap anggota. Bagi anggota yang berprestasi dan berdedikasi  tinggi dalam pelaksanaan tugasnya akan diberikan reward. Sedangkan anggota yang melakukan pelanggaran atau melakukan tindak pidana, akan diberikan punishment,” ujarnya.

Ditengah upaya tersebut, Kapolda Idham Azis berharap  agar peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, semakin ditingkatkan pada tahun mendatang. Karena tanpa partisipasi aktif masyarakat, polisi tidak akan dapat melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggungjawabnya dengan baik. O son

Berita Terpopuler
Jumat, 18 Januari 2019
Selasa, 22 Januari 2019
Berita Lainnya
Sabtu, 05 Januari 2019
Jumat, 04 Januari 2019
Kamis, 03 Januari 2019
Selasa, 01 Januari 2019
Sabtu, 29 Desember 2018
Jumat, 28 Desember 2018
Rabu, 26 Desember 2018
Selasa, 25 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Kamis, 20 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018