Minggu, 20 Januari 2019 11:31:09

Polri Peduli Keselamatan Kaum Millenial, Gelar Road Safety

Polri Peduli Keselamatan Kaum Millenial, Gelar Road Safety

Beritabatavia.com - Berita tentang Polri Peduli Keselamatan Kaum Millenial, Gelar Road Safety

Meskipun kecelakaan lalu lintas merupakan 1 dari 5 penyebab kematian terbesar di dunia. Tetapi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas masih ...

Polri Peduli Keselamatan Kaum Millenial, Gelar Road Safety Ist.
Beritabatavia.com -
Meskipun kecelakaan lalu lintas merupakan 1 dari 5 penyebab kematian terbesar di dunia. Tetapi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan (unresolved risk).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2017 angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105,374 dan 55,5 persen korbannya adalah kaum muda usia produktif. Dimana 28,12 persen korban berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa. Fakta ini menjadi kekhawatiran yang perlu diperhatikan karena akan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa depan.

Kecelakaan menjadi sebuah fenomena global, termasuk pengguna lalu lintas di Indonesia. Perilaku berkendara yang tertib dan aman saat ini masih menghadapi tantangan. Hal ini terlihat dalam keseharian para pengendara yang tercatat sebagai faktor resiko di perjalanan. seperti penggunaan helm yang masih belum tertib, hingga pengunaan smartphone saat mengemudi yang masih sering ditemui pada pengendara usia 17-35 tahun.

Untuk itu, Korps Lalu Lintas Polri bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) menyelenggarakan Road to Millenial Road Safety Festival 2019 pada hari Minggu, 20 Januari 2019 di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf,mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi generasi muda yang akan dimulai secara serentak pada 2 Februari hingga acara puncak tanggal 31 Maret 2019 di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.  

Dikatakan, dalam rangka melibatkan partisipasi publik secara aktif dalam Millenial Road Safety Festival 2019, maka rangkaian acara yang berlangsung hingga 31 Maret 2019 ini akan mengajak masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan serta kompetisi yang kreatif, menghibur dan inspiratif.

Kombes Yusuf menjelaskan, kegiatan yang akan beriangsung diantaranya lomba Road Safety Creative Design,  Lomba Mural/Grafiti Millennial Road Safety, Lomba Jingle, Parody & Video Pesan Millennial Road Safety Millennial Road Safety Fun Rally, Lomba Fotografi Keselamatan Berlalu Lintas, Lomba Blogger Keselamatan Berlalu Lintas,
Road Safety Video Challenge, Selebgram Road Safety Endorsement..

Kombes Yusuf berharap, Millenial Road Safety ini  menjadi keglatan rutin tahunan yang dapat terus menyesuaikan dengan kemajuan zaman, sehingga bisa terus mendorong kesadaran yang lebih luas atas keselamatan berkendara bagi seluruh lapisan masyarakat.  Terutama di kalangan generasi muda untuk memperkokoh persatuan bangsa menuju keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang berdampak positif.

Kami harapkan, setelah acara launching nantinya. Kaum Millennial bisa mendukung dan berpartisipasi untuk tertib berlalulintas kata Pamen Polri Alumni AKPOL 1993 itu. O son





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Jumat, 06 Desember 2019