Selasa, 22 Januari 2019 15:49:01

Kapolda Metro Diangkat jadi Kabareskrim

Kapolda Metro Diangkat jadi Kabareskrim

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Metro Diangkat jadi Kabareskrim

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi Polri. Melalui surat telegram rahasia, Selasa (22/1), mutasi dilakukan pada ...

 Kapolda Metro Diangkat jadi Kabareskrim Ist.
Beritabatavia.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi Polri. Melalui surat telegram rahasia, Selasa (22/1), mutasi dilakukan pada sejumlah jabatan strategis. Di antaranya Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri yang semula dijabat Komjen Arief Sulistyanto, diserahkan kepada Irjen Idham Aziz yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya.

Dengan mutasi tersebut, Arief hanya menjabat Kabareskrim selama lima bulan, yakni sejak Agustus 2018. Dia mengisi jabatan yang ditinggalkan Komjen Ari Dono Sukmanto, yang ditunjuk menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Syafruddin yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Arief Sulistyanto selanjutnya diberi kepercayaan menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto dimutasi menjadi perwira tinggi Baintelkam dalam rangka pensiun.

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Idham Aziz, selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Gatot Eddy Pramono yang saat ini menjabat Asisten Perencanaan (Asrena) Kapol

Sesuai ST/188/Kep/2019 sejumlah jabatan jenderal bintang tiga dan dua berganti. Ini seiring dengan akan pensiunnya Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto. Dia diganti oleh Kalemdiklat Komjen Unggung Cahyono. Posisi Unggung lantas diisi oleh Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto. Ini tentu mengejutkan karena Arief baru duduk sebagai Kabareskim sejak lima bulan lalu.

Ini mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai tour off duty personel Polri, kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo Kamis (22/1).

Sementara Wairwasum Irjen Agung Sabar Santoso menjadi Asrena. Posisi Agung diganti Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono. Irjen Hamidin yang merupakan Pati di Densus 88 di BNPT jadi Kapolda Sulsel. Selain itu, Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi diangkat menjadi Asops Polri. Dia digantikan Irjen Ilham Salahudin.

Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung juga digeser sebagai widyaiswara Sespim Polri. Dia digantikan Brigjen Supratman. Brigjen Suroto yang saat ini jadi Karo Psikologi SSDM Polri, ditunjuk menjadi Kapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Naufal Yahya.

Ini juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dlm menlindungi dan mengayomi dan menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum, imbuh Dedi. 0 ERZ



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Sabtu, 14 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Minggu, 08 Maret 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Minggu, 16 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020
Selasa, 04 Februari 2020