Selasa, 02 April 2019

Polda Metro Bentuk Satgas Pengamanan Pemilu

Polda Metro Bentuk Satgas Pengamanan Pemilu

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Metro Bentuk Satgas Pengamanan Pemilu

Menjelang Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara ...

Ist.
Beritabatavia.com - Menjelang Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara untuk menangkal ancaman yang ada saat pesta demokrasi tersebut.

"Satgas Nusantara itu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang humanis, yang kita lakukan dengan masyarakat. Artinya bahwa namanya perbedaan itu wajar, kewajaran itu juga harus kita tindaklanjuti juga sampai ada konflik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (02/04)

Selain itu, patroli dan operasi rutin juga ditingkatkan. Argo menyebut, pihaknya juga telah membentuk Tim Khusus Anti Preman.

"Ada namanya operasi rutin yang ditingkatkan. Dari operasi rutin, kita membentuk Tekap. Kemarin sudah kita rilis ada beberapa yang tindak pidana dan Subdit Crime juga sudah lakukan banyak penangkapan," jelasnya.

Patroli gabungan tersebut pun melibatkan unsur TNI dan organisasi masyarakat (Ormas) di dalamnya. Nantinya, setiap ormas yang ingin ikut patroli gabungan akan di sortir oleh pihak kepolisian. "Misalnya ada ormas pun yang mau ikut boleh untuk patroli untuk mengamankan Jakarta ini. Misalnya kirim surat mau ikut boleh. Tapi nanti juga kita sortir yang bisa siapa saja," ungkapnya.

Sementara Polres Jakarta Barat menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan menjelang Pemilu Serentak 2019 di halaman Mapolres Jakarta Barat, untuk mengecak kesiapan personil dalam melakukan penjagaan pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

Sebanyak 971 personel Polres Jakarta Barat dalam pengamanan TPS ditambah sebanyak 400 personel Polri BKO Polda Metro Jaya, TNI sebanyak 830 personil serta 100 personel Brimob dilibatkan.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, mengatakan dalam pengamanan pemilu sebanyak 2.301 personil polri disiagakan. Tak Hanya itu, sebanyak 830 personel TNI juga akan diterjunkan dalam proses pengamanan untuk mensterilkan tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres kemudian melakukan pengecekan kesiapan masing-masing personil saat bertugas nantinya. "Apel gelar kesiapan kali ini kami gelar dalam rangka pengecekan masing-masing perorangan anggota polri baik sikap maupun tampang personel Polri," ujar Kombes Hengki didampingi Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso.

Hengki mengimbau seluruh masyarakat di Jakarta Barat tidak membuat gaduh ataupun menyebarkan hoax jelang pemilu 2019. Sebab, pihaknya akan memproses secara hukum apabila terbukti melakukan pelanggaran hukum. "Kami Polres Jakarta Barat siap untuk sukseskan Pemilu 2019 dengan pengamanan yang sudah kami siapkan di setiap TPS," pungkasnya.

AKBP Priyo menambahkan, bahwa 16 hari lagi Pemilu Serentak akan dilaksanakan,  maka diharapkan masing-masing anggota dapat menjaga kesehatanya menghadapi pesta demokrasi di Tanah Air. "Ada ratusan anggota yang ikut apel kesiapsiagaan pengamanan. Artinya apel ini kita lakukan bahwa Polres Jakarta Barat sudah siap menyukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai," kata Priyo. 0 DAY


Berita Lainnya
Jumat, 26 Juli 2019
Selasa, 23 Juli 2019
Sabtu, 20 Juli 2019
Sabtu, 20 Juli 2019
Jumat, 19 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Senin, 15 Juli 2019
Selasa, 09 Juli 2019
Senin, 08 Juli 2019
Jumat, 05 Juli 2019
Kamis, 04 Juli 2019