Minggu, 19 Mei 2019

Polres Jakbar Gelar Patroli Gabungan demi Antisipasi Gangguan

Polres Jakbar Gelar Patroli Gabungan demi Antisipasi Gangguan

Beritabatavia.com - Berita tentang Polres Jakbar Gelar Patroli Gabungan demi Antisipasi Gangguan

Polres Jakarta Barat (Jakbar) menggelar patroli gabungan demi mengantisipasi gangguan keamanan, kriminalitas agar keamanan di wilayah Jakbar tetap ...

Ist.
Beritabatavia.com - Polres Jakarta Barat (Jakbar) menggelar patroli gabungan demi mengantisipasi gangguan keamanan, kriminalitas agar keamanan di wilayah Jakbar tetap kondusif, aman, dan dami. Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Wuryanto memimpin giat Apel Gabungan Cipta Kondusif di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (18/5) dini hari.

Wuryantoro mengatakan apel cipta kondusif itu merupakan kesiapan anggota gabungan dalam tugas patroli blue light, antisipasi balapan liar, 3-C dan kejahatan lainnya. "Dalam operasi kali ini sasarannya berbagai tindak kejahatan jalanan seperti curat, curas, curanmor, balap liar, tawuran, geng motor, begal, premanisme, narkoba, orang-orang yang dicurigai, serta operasi sajam, senpi dan handak," katanya, Minggu (19/5).

Apel gabungan cipta kondusif ini melibatkan TNI, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat. Selesai apel malam, petugas yang sudah terploting langsung berangkat ke lokasi masing-masing.

Operasi cipta kondusif sekaligus menanggapi berkembangnya isu pelaku begal yang marak di Ramadan dan tersiar melalui media sosial. "Kami mengimbau masyarakat tidak mudah percaya karena sebagian besar video yang berkembang di media sosial merupakan kasus terdahulu dan sudah dalam penanganan pihak kepolisian," pungkasnya.

Sebelumnya, guna mengantipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Jakarta Barat, Kepolisian Resor Jakarta Barat dan jajaran antara lain Polsek Tanjung Duren, Polsek Palmerah, Polsek Metro Tamansari, dan Polsek Tambora bersama tiga pilar mengadakan kegiatan patroli cipta kondusif.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun mengungkapkan patroli dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah masing-masing subrayon terutama terjadinya tawuran antarwarga khususnya pada malam hari.

"Mengintensifkan giat patroli dalam mengantisipasi fenomena kejahatan dengan sasaran operasi malam ini antaranya anak-anak yang dimungkinkan akan tawuran, pemantauan curas dan curat serta curanmor, dan juga antisipasi geng motor, serta kita lakukan pengamanan sahur on the road," sebut Marbun.

Marbun menjelaskan, Patroli juga fokus pada wilayah-wilayah rawan perkelahian antarkelompok, kawasan rawan 3 C (curat, curas, dan curanmor ), balapan liar, dan kejahatan jalanan lainnya di area hukum Polres Metro Jakarta Barat.

"Untuk mempersiapkan patroli, para personel gabungan mengikuti apel gabungan terlebih dahulu di dua tempat yakni di halaman Mapolsek Tanjung Duren, dan di halaman Musium Fatahilah," jelasnya.

"Cipta kondisi juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks jelang penetapan hasil penghitungan suara di KPU pada 22 Mei 2019 nanti," ungkapnya. 0 MIO


Berita Lainnya
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Senin, 16 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Jumat, 13 September 2019
Rabu, 11 September 2019
Senin, 09 September 2019
Jumat, 06 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019