Sabtu, 08 Juni 2019 22:15:46

Julio Banuelos, Pelatih Baru Persija Gantikan Ivan Kolev

Julio Banuelos, Pelatih Baru Persija Gantikan Ivan Kolev

Beritabatavia.com - Berita tentang Julio Banuelos, Pelatih Baru Persija Gantikan Ivan Kolev

Persija Jakarta menunjuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Luis Milla, Julio Banuelos, sebagai pelatih baru pengganti Ivan Kolev, Sabtu ...

 Julio Banuelos, Pelatih Baru Persija Gantikan Ivan Kolev Ist.
Beritabatavia.com - Persija Jakarta menunjuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Luis Milla, Julio Banuelos, sebagai pelatih baru pengganti Ivan Kolev, Sabtu (8/6/2019)

CEO Persija, Ferry Paulus, membeberkan alasan manajemen Macan Kemayoran memilih Julio Banuelos ketimbang kandidat lain.   Kami memilihnya karena merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan manajemen Persija. Ia nantinya didampingi Eduardo Perez sebagai asisten pelatih, kata Ferry Paulus.

Kedatangan Julio Banuelos sekaligus mengakhiri rumor soal beberapa kandidat pelatih lain yang sempat dikaitkan akan menjadi pelatih baru Persija Jakarta. Sebut saja Luis Milla, Vicenzo Alberto Annese, Djadjang Nurdjaman, hingga Rudy Eka Priyambada. Banyak tawaran pelatih masuk dari agen. Akan tetapi, kami harus memilih pelatih yang betul-betul pas, kata FP - panggilan karib Ferry Paulus.

Dari sisi taktikal, Julio adalah orang tepat dari sekian banyak pelatih. Selain itu, Persija adalah klub yang sudah mapan sekaligus besar, ujarnya menambahkan.

Menurut FP, sebagai tim besar, Persija harus memiliki pelatih yang punya jam terbang. Pengalaman Banuelos dianggap telah memenuhi syarat tersebut. Di Persija, Julio Banuelos akan dibantu oleh rekannya asal Spanyol yang akan menjadi asisten pelatih dan mengurusi akademi Persija, Eduardo Perez. Keduanya pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia saat ditangani Luis Milla.

Kenapa Persija menganggap ini adalah suatu pilihan tepat? Karena Julio didampingi Eduardo yang jauh lebih mengenal sepak bola Indonesia, tutur Ferry.

Dia sempat bicara bahwa sepak bola adalah informasi yang universal. Jadi prinsipnya, dia mengenai karakter pemain dan sepak bola Indonesia ini, ucapnya.

Banuelos hadir sebagai pengganti Ivan Kolev yang memilih mundur seusai kompetisi Liga 1 2019 memainkan tiga pertandingan pertama.
Performa Persija di bawah Kolev memang menjadi sorotan. Mereka hanya sekali seri dan menderita dua kali kekalahan. 0 KMP









Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023