Selasa, 09 Juli 2019 22:04:15

Kontes Burung Berkicau Persembahan Polres Lumajang

Kontes Burung Berkicau Persembahan Polres Lumajang

Beritabatavia.com - Berita tentang Kontes Burung Berkicau Persembahan Polres Lumajang

Merdunya suara berbagai macam burung seperti Burung Cucak Ijo, Love bird, hingga Murai Batu menciptakan daya tarik tersendiri untuk para ...

 Kontes Burung Berkicau Persembahan Polres Lumajang Ist.
Beritabatavia.com -
Merdunya suara berbagai macam burung seperti Burung Cucak Ijo, Love bird, hingga Murai Batu menciptakan daya tarik tersendiri untuk para penggemar lomba burung berkicau khususnya di wilayah Jawa Timur. Kicauan burung itu mampu mengangkat derajat sang burung - apalagi jika menang kontes, maka harga burung pun semakin melambung tinggi hingga harganya miliaran Rupiah.

Bukan rahasia lagi, jika ada kontes burung berkicau langsung diserbu pecinta burung. Seperti kontes burung berkicau dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang dipersembahkan Polres Lumajang Jawa Timur.

Dengan tema Bayangkara Cup Deka 2 BC, lomba digelar di Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro ini mampu menyedot animo masyarakat Lumajang dan sekitarnya. Terbukti, lebih dari 1000 orang mengikuti lomba yang terbagi kedalam 25 kelas tersebut.

 Selain dari lokal Lumajang, ternyata para kicau mania ini datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai dari Jember, Probolinggo bahkan Bangkalan. Selain memburu trofi juara, mereka juga mengaku ingin menambah persaudaraan melalui hobi yang sama.

 Saya apresiasi melihat animo masyarakat dalam kontes burung berkicau ini. Event ini, selain ajang unjuk kebolehan burung, juga memperkenalkan ke tingkat regional hingga nasional bahwa Lumajang juga penghasil burung berkicau yang luar biasa, papar Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban dalam keterangan resminya, Selasa (09/07/2019).

Disisi lain, lanjut Kapolres, kontes yang digelar Polri yang merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 kali membuktikan Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan masyarakat yang positif.

Opan, salah satu peserta dari Bangkalan mengaku membawa empat burung sekaligus dalam event kali ini. Dari bangkalan saya bawa empat burung, namun ternyata belum ada yang satupun yang menang. Yaa meskipun saya kecewa karena jauh jauh datang dan kalah, namun saya tetap menjunjung tinggi sportivitas ungkapnya. 0 END
Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024