Selasa, 05 November 2019 14:04:35

Parkir di Trotoar Fatmawati, Pentil Mobil Dicabut

Parkir di Trotoar Fatmawati, Pentil Mobil Dicabut

Beritabatavia.com - Berita tentang Parkir di Trotoar Fatmawati, Pentil Mobil Dicabut

TAK ada ampun bagi pemilik kendaraan roda dua yang parkir sembarangan, apalagi di trotoar. Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan ...

 Parkir di Trotoar Fatmawati, Pentil Mobil Dicabut Ist.
Beritabatavia.com - TAK ada ampun bagi pemilik kendaraan roda dua yang parkir sembarangan, apalagi di trotoar. Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menggelar operasi cabut pentil ban kendaraan bermotor yang parkir di trotoar Jalan RS Fatmawati Raya,  Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2010).

Operasi itu dilakukan setelah pemberitaan di media massa yang menyoroti banyaknya kendaraan bermotor parkir di trotoar di kawasan itu.  Setelah laporan dari rekan media, saya langsung perintahkan lakukan penindakan, kata Kasudinhub Jakarta Selatan, Christianto.

Dia menyatakan, sedikitnya tujuh mobil dan tujuh motor terkena penindakan cabut pentil. Diharapkan masyarakat ke depan tidak lagi memarkirkan kendaraan di trotoar. Kami harapkan dengan tindakan hari ini bisa membuat jera masyarakat yang parkir di trotoar. Karena pada dasarnya trotoar hanya untuk pejalan kaki, ucap dia.

Tak bisa dipungkiri banyak mobil dan sepeda motor parkir di trotoar di Jalan RS Fatmawati. Trotoar dipenuhi kendaraan sementara pejalan kaki harus berjalan di badan jalan atau jalur sepeda. Hal itu membahayankan para pejalan kaki.

Keberadaan  Trotoar semestinya dibuat dan didesain senyaman mungkin untuk para pejalan kaki. Selain itu, trotoar juga kerap dilengkapi dengan guiding block guna membantu tunanetra berjalan dengan aman. Bisa dibilang, trotoar adalah salah satu instrumen yang wajib diperhatikan oleh pemerintah yang berwenang mengelola kota. Namun, hal tersebut tidak tampak ketika mengunjungi sepanjang Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kini pejalan kaki bukanlah pihak yang dapat menikmati fasilitas trotoar. Justru kendaraan motor dan mobil yang terkesan menjadi raja di atas trotoar. Terpantau yang terparkir di sepanjang ruko yang mayoritas menjual lantai keramik dan marmer, tepat di seberang toko Ace Hardware.

Mobil dan motor pun berjajar sangat rapih di depan toko. Alhasil banyak pejalan kaki yang harus berjalan di samping trotoar, tepatnya di jalur sepeda. Hal tersebut sangat membahayakan karena bisa mencelakakan pengedara lain yang lewat.

Bahkan, petugas terkait seperti pihak Dinas Perhubungan atau polisi juga tidak ada di lokasi. satu pejalan kaki bernama Imah pun merasakan hal tersebut. Karena banyak kendaraan yang parkir, dirinya harus  berjalan di jalur kendaraan. Jadi agak ngeri juga ya kita jalan. Soalnya kan bisa saja ada motor kencang dari belakang terus kita keserempet. Apalagi kalau lagi gendong anak, kata dia saat ditemui di lokasi.

Perempuan berusia 35 tahun ini mengaku sering berjalan kaki di sepanjang jalan itu. Karena itu, dia mengakui jika kondisi tersebut memang sudah terjadi sejak lama. Ya kalau bisa cari tempat parkir lain, lah. Kan awalnya trotoar buat orang yang jalan kaki, ucap dia. 0 KMP



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019