Selasa, 19 November 2019 10:56:29

Ketua KPK Terpilih Resmi Jabat Kabaharkam Polri

Ketua KPK Terpilih Resmi Jabat Kabaharkam Polri

Beritabatavia.com - Berita tentang Ketua KPK Terpilih Resmi Jabat Kabaharkam Polri

KAPOLRI  Jenderal Polisi Idham Azis memimpin pengambilan sumpah jabatan sekaligus melantik  Irjen Polisi Firli Bahuri resmi menjabat ...

 Ketua KPK Terpilih Resmi Jabat Kabaharkam Polri Ist.
Beritabatavia.com -
KAPOLRI  Jenderal Polisi Idham Azis memimpin pengambilan sumpah jabatan sekaligus melantik  Irjen Polisi Firli Bahuri resmi menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Ketua KPK terpilih itu menggantikan Komjen Polisi Condro Krono, yang akan menjabat Analis Kebijakan Utama Baharkam (Anjak Kabarhakam) Polri. Pelantikan Firli digelar di aula Bareskrim Polri lantai 9, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Saya akan setia kepada negara dan bangsa, ujar Idham membacakan sumpah jabatan yang diikuti Firli. Sumpah jabatan dipandu dalam agama Islam.

Nampaknya jabatan ini  akan diemban dalam waktu singkat, sebelum dilantik sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 pada Desember 2019.

Disinggung soal sebentarnya masa jabatan tersebut, Firli menyatakan tidak ada masalah. Dia tetap optimistis mampu melakukan yang terbaik. Begini. Pekerjaan tidak hanya bisa dilihat dengan waktu, tetapi bagaimana kita melakukan sesuatu melalui proses dan hasil, tutur Firli.

Dilanjutkan,  meski dirinya tidak lama menjabat sebagai Kabaharkam Polri, komunikasi mendalam terkait penyelesaian berbagai persoalan telah dibicarakan bersama dengan pejabat sebelumnya Komjen Condro Kirono. Antara lain terkait pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah, dan penjagaan belasan ribu pulau di Indonesia.

Sudah kita petakan daerah mana saja yang rawan, tahapan pilkada, kita bahas semua. Setiap pilkada ada kerawanan, mulai dari logistik, kampanye, pemungutan suara, penetapan suara, tahap siapa yang terpilih atau tidak, sampai tahap mungkin ada mengajukan gugatan di MK, jelas dia Irjen Firli Bahuri.

Sementara soal pelantikannya sebagai Ketua KPK, Firli enggan menanggapi. Saya belum bisa bicara kalau soal KPK karena hari ini saya masih Kabaharkam. Kita fokus dulu kepada Kabaharkam, Firli menandaskan.

Selain Firli, ada enam perwira tinggi (pati) Polri yang ikut serah terima jabatan. Mereka adalah Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istono sebelumnya dijabat Irjen Pol Refdi Andri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto sebelumnya Irjen Pol Firli, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dan Kapolda Babel Irjen Pol Istono.

Komjen Polisi Condro Kirono menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam (Anjak Kabarhakam) Polri. Sedangkan Irjen Refdi Andri menjadi Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Polri.

Dalam acara sertijab turut hadir Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Propam Polri Irjen L Sigit Prabowo, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, dan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko. 0 END
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 28 Maret 2020
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Sabtu, 14 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Minggu, 08 Maret 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Minggu, 16 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020