Jumat, 22 November 2019 13:59:12

Ada Sabu Di Lacinya, Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot

Ada Sabu Di Lacinya, Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot

Beritabatavia.com - Berita tentang Ada Sabu Di Lacinya, Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mencopot Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, dari jabatannya. Pencopotan tersebut ...

   Ada Sabu Di Lacinya, Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot Ist.
Beritabatavia.com -

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mencopot Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, dari jabatannya. Pencopotan tersebut terkait ditemukannya empat paket sabu di laci meja tugasnya. Kami melakukan inspeksi mendadak, ada ditemukan beberapa di kantornya, ungkap Kapolda dalam keterangannya, Jumat (22/11), seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri.

Akibat ulahnya, Kapolda kemudian mencopot Benny dari jabatannya. Benny pun menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui kemungkinan keterlibatannya dengan jaringan narkoba.

Kapolda Gatot Eddy Pramono menjelaskan  kasus narkoba yang menjerat Benny telah terungkap sejak Agustus lalu. Namun, kasus itu baru ramai dibicarakan media pada November ini.  Sebenarnya kasus Itu sudah lama, beberapa bulan lalu (pencopotan Kapolsek Kebayoran Baru), tegasnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus narkoba yang menjerat Benny terungkap setelah Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menyidak ruangan Benny. Polisi menemukan empat paket sabu yang disimpan di ruangan kerja Benny. Hasil pemeriksaan urine juga menunjukkan Benny positif mengonsumsi narkoba. Pada saat itu positif (penggunaan narkoba jenis sabu), ujar Yusri.

Benny telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Sementara itu, polisi masih menyelidiki berapa lama Benny telah mengonsumsi narkoba. Atas perbuatannya itu, Benny terancam dipecat sebagai anggota polisi setelah menjalani proses hukum pelanggaran kode etik.

Yusri mengatakan, seorang anggota polisi yang terbukti melanggar tindak pidana akan menjalani dua proses hukum, yakni proses hukum pelanggaran tindak pidana dan kode etik. Mekanismenya adalah nanti ditangani pidananya dulu, nanti baru dilakukan (proses hukum) kode etik karena dia anggota Polri, ujar Yusri.

Saat ini, Benny telah menjalani proses hukum tindak pidana sejak ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Selanjutnya, Benny akan menjalani proses hukum pelanggaran kode etik. Komitmen dari Bapak Kapolda memang akan memecat yang bersangkutan karena memang tegas Bapak Kapolda itu. Yang bersangkutan sejak 21 agustus kemarin sudah dilakukan penahanan, ungkap Yusri. 0 ERZ
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Rabu, 24 Juni 2020
Minggu, 21 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Jumat, 12 Juni 2020