Jumat, 17 Juli 2020 13:02:42

Bareskrim Polri Bentuk Tim Bongkar Kasus Surat Sakti Djoko Tjandra

Bareskrim Polri Bentuk Tim Bongkar Kasus Surat Sakti Djoko Tjandra

Beritabatavia.com - Berita tentang Bareskrim Polri Bentuk Tim Bongkar Kasus Surat Sakti Djoko Tjandra

Kasus penerbitan surat sakti untuk memuluskan perjalanan buronan kakap Djoko Tjandra. Polri tidak cukup hanya mencopot Brigjen Prasetiyo Utomo ...

Bareskrim Polri Bentuk Tim Bongkar Kasus Surat Sakti Djoko Tjandra Ist.
Beritabatavia.com -

Kasus penerbitan surat sakti untuk memuluskan perjalanan buronan kakap Djoko Tjandra. Polri tidak cukup hanya mencopot Brigjen Prasetiyo Utomo dari jabatannya sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, tetapi perwira tinggi bintang satu itu juga menjalani pemeriksaan Propam dan proses hukum pidana.
Bahkan, Polri juga membentuk tim untuk membongkar kasus surat sakti Djoko Tjandra hingga terang benderang.

“ Dikepolisian ada tiga jenis penanganan, disiplin, kode etik dan pidana. Terkait dengan seluruh rangkaian kasus, akan kita tindak lanjuti dengan proses pidana," tegas Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit di Mabes Polri, kemarin.

Mantan ajudan Presiden Joko widodo (Jokowi) ini juga menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang terdiri dari Dittipidum, Dittipikor, Ditsiber. Mereka akan didampingi Propam untuk memproses tindak pidana yang ada.

“Nanti tim tersebut akan terus menyelidiki dari pemalsuan surat, penggunaan surat, penyalahgunaan wewenang, termasuk juga di dalamnya apabila ada aliran dana baik yang terjadi di institusi Polri, maupun yang terjadi di tempat lain,” kata Komjen Listyo. Propam saat ini sedang melanjutkan pemeriksaannya, dan kemudian hasil dari Propam akan kita tindaklanjuti, tambahnya.

pencopotan

Foto : Kabareskrim tanda tangan berita acara pencopotan Brigjen Prasetijo Utomo

Sebelumnya, Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menyebut pencopotan jabatan Brigjen Prasetijo Utomo untuk menjaga marwah institusi Kepolisian RI dan merupakan komitmen pimpinan Polri.

"Jadi ini adalah komitmen dari pimpinan Polri dan kami khususnya dari Bareskrim Polri untuk menjaga marwah institusi," tegas lulusan AKPOL 1991 ini. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 18 Agustus 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Rabu, 24 Juni 2020