Rabu, 02 Juni 2021 10:52:35

Hari Lahir Pancasila Kapolri Mutasi 348 Perwira Polri

Hari Lahir Pancasila Kapolri Mutasi 348 Perwira Polri

Beritabatavia.com - Berita tentang Hari Lahir Pancasila Kapolri Mutasi 348 Perwira Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sebanyak 348 Perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) bertepatan dengan hari ...

Hari Lahir Pancasila Kapolri Mutasi 348 Perwira Polri Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sebanyak 348 Perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila  1 Juni 2021.
Seperti yang tertuang dalam surat telegram (STR) Kapolri nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1/6/2021. Surat itu ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya mutasi tersebut.
Menurutnya, mutasi ini hal yang biasa selain untuk penyegaran juga memenuhi kebutuhan struktur organisasi di institusi Polri.

"Iya, mutasi biasa," kata Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Dalam surat telegram itu, personel yang dapat mutasi dimulai dari perwira tinggi berpangkat Irjen hingga perwira menengah berpangkat AKBP. Adapun rotasi jabatan tersebut dimulai dari person di tingkat Polres, Polda hingga Mabes Polri. Nantinya, mereka masing-masing akan mendapatkan tugas dan jabatan baru.

Dari ratusan nama yang dimutasi diantaranya Koorsahli Kapolri sebelumnya dijabat oleh Irjen Martuani Sormin, dimutasi sebagai pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Dia digantikan oleh Irjen Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkan Irjen Teguh kini diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto.

Brigjen Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digeser menjadi Widyaswara Kepolisian Utama. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Mulyanto kini dijabat oleh Brigjen Nasri.

Brigjen Asby Mahyuza, yang sebelumnya menjabat Wakapolda NTB, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karotekkom Divisi TIK Polri. Posisi yang ditinggalkan oleh Brigjen Asby dijabat oleh Brigjen Ruslan Aspan. Brigjen Ruslan sebelumnya menjabat Karojianbang Lemdiklat Polri. Jabatan tersebut kini diisi oleh Brigjen Juansih.

Sedangkan mutasi ditingkat Pamen diantaranya Wadirkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu mendapat promosi menjadi Direktur Kriminal khusus Polda DIY. Dia menggantikan  Kombes Roedy Yoelianto yang dimutasi menjadi Dirresnarkoba Polda Sumbar. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Roberto diisi oleh AKBP Edy Suranta Sitepu sebelumnya menjabat Kapolres Klaten Polda Jateng.

Mutasi tingkat Pamen lainnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji dipercaya  Kapolri menjabat sebagai Dirlantas Polda Bengkulu , sedangkan posisi Kapolresta Sidoarjo diisi oleeh AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kemudian Kombes Arif Budiman yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri dimutasi untuk menjabat sebagai Kapolresta Cirebon.Selain itu, Kombes Adi Ferdian Saputra yang akan menggantikan Kombes Hengki sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya. Selamat bertugas semoga sukses selalu.O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 05 Oktober 2021
Rabu, 29 September 2021
Minggu, 12 September 2021
Jumat, 03 September 2021
Kamis, 02 September 2021
Rabu, 01 September 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Senin, 30 Agustus 2021
Jumat, 20 Agustus 2021
Selasa, 17 Agustus 2021
Jumat, 13 Agustus 2021