Minggu, 01 Agustus 2021 12:44:06

30 Tahun Mengabdi ALUMNI AKPOL 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi

30 Tahun Mengabdi ALUMNI AKPOL 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi

Beritabatavia.com - Berita tentang 30 Tahun Mengabdi ALUMNI AKPOL 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi

Setelah 30 tahun mengabdi kepada negeri, alumni AKPOL 1991 atau batalion Bhara Daksa berhasil menjadi Kapolri yaitu Jenderal Listyo Sigit Prabowo. ...

30 Tahun Mengabdi ALUMNI AKPOL 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi Ist.
Beritabatavia.com -

Setelah 30 tahun mengabdi kepada negeri, alumni AKPOL 1991 atau batalion Bhara Daksa berhasil menjadi Kapolri yaitu Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Serta sejumlah jabatan strategis lainnya seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam.

Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian tersebut, Alumni AKPOL 1991 mengucap syukur dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan vaksinasi kepada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu 31 Juli 2021. Sasaran utama penerima bansos adalah masyarakat terdampak langsung covid-19 dan PPKM serta masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bahkan kegiatan bakti sosial bertajuk "Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi” proses pembagian berupa paket sembako untuk wilayah DKI Jakarta,dilakukan secara online untuk menghindari kerumunan.

"Supaya tidak terjadi kerumunan, pembagiaanya dilakukan  secara online. Konsepnya kami membagi dengan menggunakan sarana handphone," kata Karomisinter Divisi Hubinter Polri Brigjen Krishna Murti yang juga anggota Bhara Daksa.

Masyarakat tidak mampu yang membutuhkan sembako dipersilakan memesan melalui aplikasi ojek online ataupun aplikasi jasa logistik online. Warga tidak perlu membayar biaya ongkos kirim untuk pengambilan paket sembako ini.

"Nanti silakan untuk memesan via aplikasi GoJek, Grab, Lalamove, atau Anteraja, biaya ongkir ditanggung penyelenggara, maksimal titik pengiriman 20 km dari lokasi penjemputan," jelasnya.

Untuk lokasi penjemputannya sendiri di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Untuk titiknya akan diumumkan melalui akun Instagram @krishnamurti_bdi91 dan Twitter atau Instagram TMC Polda Metro Jaya.

Menurut Krishna Murti, ada 1.500 paket sembako yang dibagikan secara online. Di samping itu, Polri akan menggelar vaksinasi dan pemberian baksos offline sebanyak 30.000 paket di 91 titik di Jabodetabek.

"Dan untuk driver yang menjemput paket ini juga mendapatkan paket sembako," tuturnya.

baksos

Foto : Alumni AKPOL 91 gebrak vaksinasi dan baksos presisi

Sementara Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, mengatakan, agar bantuan tersalurkan tepat sasaran dan menghindari kerumunan maka 200 paket sembako itu dibagikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada warga yang layak menerima.

Saat melepas keberangkatan bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, didampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, para Kabag, Kasat dan para kapolsek jajaran

Kapolres menyebutkan baksos ini juga dilakukan oleh Alumni AKPOL 1991 Bhara Daksa di seluruh Nusantara dengan membagikan ratusan ribu bantuan sosial, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, dengan cara membantu warga yang terdampak oleh pandemi ini.

Kegiatan ini mengusung tema “Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi”.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh sebagai bagian perangkat jaring pengaman sosial kepada masyarakat terkait dengan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Selain menyerahkan bansos dalam memeperingati 30 tahun pengabdian AKPOL 91, Polres Aceh Timur juga menggelar Vaksinasi untuk masyarakat umum dan pembagian sembako kepada warga yang usai menjalani vaksin. O red/son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 28 Juli 2021
Kamis, 15 Juli 2021
Minggu, 04 Juli 2021
Kamis, 01 Juli 2021
Sabtu, 26 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
Sabtu, 12 Juni 2021
Jumat, 11 Juni 2021
Selasa, 08 Juni 2021
Senin, 07 Juni 2021