Minggu, 01 Mei 2022 08:17:04

H-2 Lebaran, Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik Di Jalur Arteri Mantingan Ngawi

H-2 Lebaran, Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik Di Jalur Arteri Mantingan Ngawi

Beritabatavia.com - Berita tentang H-2 Lebaran, Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik Di Jalur Arteri Mantingan Ngawi

NGAWI - Rombongan pejabat Mabes Polri yang dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. melakukan pemantauan arus mudik ...

H-2 Lebaran, Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik Di Jalur Arteri Mantingan Ngawi Ist.
Beritabatavia.com -

NGAWI - Rombongan pejabat Mabes Polri yang dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. melakukan pemantauan arus mudik lebaran di Pospam Mantingan Ngawi, Sabtu (30/4). Rombongan pejabat Mabes Polri yang terdiri dari Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum., Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si. dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si. tiba di Pospam Mantingan Ngawi menggunakan jalur darat, setelah sebelumnya menggunakan heli bell mendarat di lapangan Banaran Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Selain memantau arus mudik lebaran, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto beserta rombongan juga memastikan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan gelaran Operasi Ketupat Semeru 2022 di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur khususnya pelayanan arus mudik dan balik termasuk penerapan protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19.

"Dari pemantauan arus mudik di Pospam Mantingan Ngawi diketahui terjadi peningkatan jumlah kendaraan di jalur arteri dari wilayah provinsi Jawa Tengah menuju Jawa Timur, namun masih normal dan lancar," ujar Kabaharkam Polri.

Dalam kunjungan kerjanya di pospam Mantingan, Kabaharkam Polri beserta rombongan didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dan Kapolres Sragen AKBP Ardi berikut Kapospam Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto melakukan pengarahan kepada petugas pospam Mantingan untuk memberikan pelayanan dan pengaman secara maksimal terhadap masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443H dengan memperhatikan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, Kabaharkam Polri menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil pospam Mantingan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kabupaten Ngawi dengan sarana prasarana pendukungnya guna mengantisipasi adanya gangguan terhadap keselamatan dan kelancaran mobilitas arus mudik lebaran. Begitu juga disampaikan apresiasi terhadap petugas layanan Vaksinasi bagi para pemudik yang memanfaatkan kelengkapan vaksin dosis 1, 2 maupun booster.

"Sehingga dampak lanyanan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di lingkungan pospam maupun para pelaku perjalanan dalam negeri selama mudik lebaran ini," himbau Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto.

Dilokasi yang sama, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan bahwa kekuatan personil pospam Mantingan sebanyak 41 personil yang di pimpin oleh Kapospam Kapolsek Mantingan dan Wakapospam Kapolsek Karanganyar, dengan melibatkan personil secara terpadu dari instansi terkait, dengan penugasan pemantauan arus lalu lintas dan mencatat jumlah kendaraan yang melintas di depan pospam Mantingan.

Selain itu, AKBP I Wayan Winaya juga menugaskan sebagian personil melaksanakan patroli secara mobile di jalur jalur rawan kecelakaan dan sebagian personil lainnya untuk melayani warga masyarakat yang datang dan mengajukan diri untuk dilakukan vaksinasi booster.

"Inovasi lainnya, personil pospam Mantingan secara berkala akan menyampaikan informasi secara update perkembangan situasi arus lalu lintas maupun kondisi cuaca dengan memanfaatkan akun media sosial dengan cara ngevlog (membuat konten Video dan Blog - Red)," pungkas Alumnus Akpol tahun 2001 ini.

Berita Lainnya
Selasa, 29 November 2022
Selasa, 29 November 2022
Senin, 28 November 2022
Senin, 28 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022