Minggu, 26 Juni 2022 18:31:15

HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Metro Bersama Ulama Gelar Doa Bersama Tebarkan Kasih Sayang

HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Metro Bersama Ulama Gelar Doa Bersama Tebarkan Kasih Sayang

Beritabatavia.com - Berita tentang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Metro Bersama Ulama Gelar Doa Bersama Tebarkan Kasih Sayang

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -76 pada 1 Juli 2022 mendatang, Polri bukan hanya menggelar berbagai perlombaan di internal maupun ...

HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Metro Bersama Ulama Gelar Doa Bersama Tebarkan Kasih Sayang Ist.
Beritabatavia.com -

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -76 pada 1 Juli 2022 mendatang, Polri bukan hanya menggelar berbagai perlombaan di internal maupun melibatkan masyarakat. Tetapi HUT Bhayangkara ke-76 diharapkan menjadi momemtum untuk membangun dan meningkatkan kebersamaan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.  Sekaligus upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah menuju Indonesia maju.

Seperti doa bersama ulama yang digelar Polda Metro Jaya di masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya, pada Jumat 24/6/2022 lalu. Doa bersama menyambut HUT Bhayangkara ke -76 bertajuk " Tebarkan Kasih Sayang, Membangun Kesejukan dan Mempererat Persatuan" dihadiri para Habib dan para Ulama di Jakarta.

Diawal sambutan, Kapolda Metro Jaya Irjen Dr. Fadil Imran mengatakan, sebentar lagi Polri menyambut HUT Bhayangkara ke -76 dengan tema " Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi  struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh".

"Saya ingin menyambut HUT bhayangkara dengan sebuah doa, Doa untuk sebuah harapan, dengan para ulama, guru yang Insyaallah penyejuk bangsa, " kata Kapolda Irjen Fadil Imran.

Dia mengungkapkan, kita bisa sampai di tahap ini, berhasil melewati pandemi, bahkan lebih baik dari negara-negara maju sekalipun, tentunya ada peranan besar para Habaib, 'Alim Ulama, Kyai, Ustadz / Ustadzah, Guru, serta seluruh Tokoh Agama di sana. 

Kekuatan bangsa ini adalah solidaritas sosial yang tinggi, dimana para ulama, Ulama, Kyai, Ustadz / Ustadzah, tidak henti-hentinya menyambungkan rantai keimanan dengan ibadah dan amal saleh umat, mengingat para ulama dan tokoh Agama yang menjadi Kompas ibadah dunia akhirat untuk kemakmuran umat.

Keimanan sosial inilah yang terus menyangga ekonomi kita. Rasa empati, saling menghargai dan terus berkompetisi dalam kebaikan, merupakan syarat mutlak bagi bangsa Indonesia utk menjadi bangsa yang Tangguh.

Oleh karena itu, Kapolda Fadil melanjutkan, dalam kesempatan ini kami ingin  bergerak bersama para ulama, menghadirkan kesejukan di negeri kita tercinta ini. 
Mari bersama kita tetap menundukkan kepala, sembari terus memperkuat iman dan ikhtiar menguatkan ekonomi, memperat ikatan sosial hingga menegakkan komitmen bersama kebangsaan.

"Saya mengajak seluruh hadirin untuk berdo'a bersama kepada Allah SWT, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 semoga di hari ulang tahun Bhayangkara ke -76 Polda Metro Jaya dapat terus bersinergi dan menjaga kondisi ibukota yang aman, damai dan 
sejuk," ujar Kapolda Irjen Fadil Imran.

"Semoga dari segala apa yang saya sampaikan ini akan menjadi maslahat untuk mempererat tali silaturahim antara ulama dan umara dan tetap menjadikan kita “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas”, tambahnya. 

kapoldaulama

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran gelar Doa bersama Ulama sambut HUT Bhayangkara ke-76

Pesan utama dari Ketua PWNU DKI Jakarta  KH. Samsul Ma’arif, Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta  HM. Sun’an Miskan, LC, Habib Muhammad Syahab, KH. Ainul Yaqin Abdullah Syafi’i, dan Ustadz Syakir Daulay menyampaikan bahwa acara doa bersama bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan juga saling mengenal untuk mempererat silaturahmi, membangun kesejukan untuk semua umat, untuk tercapainya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta. Ukhuwah, menjaga dan saling mencintai satu sama lain sesama manusia, dan menjadikan kota Jakarta ini menjadi kota yang sejuk dan penuh kasih sayang. 0 son

Doa Bersama Ulama Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dihadiri oleh :

1. Habib Muhammad bin Ali Assegaf  (Ponpes Al Afaf)
2. KH. Samsul Ma'arif. MA (Ketua PWNU DKI Jakarta)
3. HM. Sunan Miskan. LC (Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta)
4. Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf (pimpinan Majelis Nurul Mustofa)
5. Habib Alwi Assegaf (MT Zaadul Muslim Al Busro)
6. Habib Ali Abdurachman M Al Habsy (Islam Center Indonesia)
7. Habib Lutfi Bin Ahmad Al Atas (Benhil MT Asmaul Husna Jakpus)
8. Habib Ahmad Muhammad Alatas (Rabithah Alawiyah)
9. Ust. M. Maaf Fadlan prababani Al Garamatan (Pimpinan Ponpes Nuu War)
10. H. Ma'mun Al Ayubi (Ketua DMI DKI Jakarta)
11. Yubaidilah Yusuf, SH (Bamus Betawi)
12. Nanang Jahidin (Ketua BKPRMI DKI Jakarta)
13. H. Tatang Firdaus (Ketua Dai Kamtibmas PMJ)
14. HM. Anas Effendi (Bendahara umum Dai Kamtibmas) 
15. Ust. Murdini. S.Kom (bandara Soeta).

Berita Lainnya
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Selasa, 02 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022