Senin, 25 Juli 2022 16:34:37

Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi di Kantor Desa Sidomakmur

Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi di Kantor Desa Sidomakmur

Beritabatavia.com - Berita tentang Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi di Kantor Desa Sidomakmur

NGAWI – Upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Polres Ngawi, salah satunya berupaya memenuhi capaian kekebalan ...

Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Presisi di Kantor Desa Sidomakmur Ist.
Beritabatavia.com -

NGAWI – Upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Polres Ngawi, salah satunya berupaya memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Kabupaten Ngawi. Untuk itulah sebagai upaya memenuhi pencapaian herd immunity tersebut Polres Ngawi bersama Instansi terkait melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (Booster) kepada masyarakat umum dan lansia di wilayah hukum Polres Ngawi. Tidak hanya itu, untuk mendukung upaya tersebut, Polres Ngawi mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di setiap Polsek yang ada di jajarannya untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dan dibantu Trantib di masing-masing wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. usai memantau kegiatan vaksinasi presisi yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi bersama pemerintah desa setempat di Kantor Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin (25/7). Orang nomor satu di Polres Ngawi ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi dengan penanggung jawab drg. Prita Wulan Hapsari.

"Kita bersama rekan-rekan dari Sidokkes Polres Ngawi terus melakukan upaya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi ini," ucap AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Sementara itu, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin menyebut, pengamanan dan pendampingan vaksinasi presisi di Kantor Desa Sidomakmur kali ini dilaksanakan oleh personil Polsek dan Koramil Widodaren.

"Pendampingan dan pengamanan dari Polsek Widodaren dilakukan dengan cara mengarahkan peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan, kemudian memandu peserta mulai dari pengambilan nomer antrian, pendaftaran dan registrasi hingga melaksanakan skrining dan vaksinasi," terang AKP Zaenal Arifin.

Dilokasi yang sama, drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggung jawab tenaga vaksinator mengatakan, Sidokkes Polres Ngawi berhasil melakukan vaksinasi terhadap 155 orang warga Desa Sidomakmur dari total 161 warga yang hadir, sedang 6 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

"Kita melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat usia umum dan lansia, untuk usia umum 107 orang dan lansia 48 orang dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer multi dose sebanyak 12 vial," jelas drg. Prita Wulan Hapsari.

Gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Kerawanan diantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtub) oleh personil Polsek dan Koramil Widodaren dibawah kendali Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin. (tk/*)

Berita Lainnya
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022