Senin, 18 Maret 2024 19:04:37

Kegiatan Rutin Pesantren Kilat, Ini Penjelasan Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto

Kegiatan Rutin Pesantren Kilat, Ini Penjelasan Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto

Beritabatavia.com - Berita tentang Kegiatan Rutin Pesantren Kilat, Ini Penjelasan Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto

Kediri - Lembaga Permasyarakatan IIA Kediri (Lapas Kediri) mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi warga binaan perempuan. Kegiatan digelar di ...

Kegiatan Rutin Pesantren Kilat, Ini Penjelasan Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto Ist.
Beritabatavia.com - Kediri - Lembaga Permasyarakatan IIA Kediri (Lapas Kediri) mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi warga binaan perempuan. Kegiatan digelar di Blok Perempuan Lapas Kediri.

Warga Binaan Perempuan Lapas Kelas IIA tidak kalah semangatnya dengan warga binaan laki-laki untuk mencari ilmu di bulan Ramadan dalam kegiatan pesantren kilat.

Dalam Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti oleh warga binaan Perempuan Lapas Kediri beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin s/d Jumat mulai pukul 09.00 bertempat di Blok Perempuan Lapas Kediri. 

Kegiatan rutin ini di isi oleh  2  (dua) Ustadzah Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kediri.

Plt KaLapas Kediri, Budi Ruswanto menjelaskan bahwa pesantren kilat ini sasarannya seluruh warga binaan termasuk warga binaan perempuan
“Pesantren kilat ini kami laksanakan kepada seluruh warga binaan selama bulan ramadan termasuk juga warga binaan perempuan, yang pematerinya juga diisi dari kantor Kementerian Agama kota Kediri oleh penyuluh agama islam perempuan dan di laksanakan di blok perempuan Lapas Kediri” tutur Budi.

Budi Ruswanto berharap dengan adanya pesantren kilat akan menambah ilmu agama dan membentuk mental spiritual bagi warga binaan perempuan", ungkapnya.

Lebih lanjut Budi menerangkan, hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, bahwa untuk selalu melaksanakan nasihat kebajikan dan bisa membuat diri mampu untuk mengontrol emosi, dapat mengasah daya ingat dan konsentrasi serta diharapkan dapat menenangkan jiwa teman-teman Warga Binaan Perempuan agar hati merasa tenang dan juga merasa bahagia dalam menjalani masa pidananya di dalam Lapas.

(Titik)

Berita Lainnya
Jumat, 19 April 2024
Kamis, 18 April 2024
Rabu, 17 April 2024
Rabu, 17 April 2024
Selasa, 16 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Kamis, 11 April 2024
Rabu, 10 April 2024
Rabu, 10 April 2024
Selasa, 09 April 2024