Kamis, 14 Juli 2016

Soal Gratifikasi, Ahok Datangi Bareskrim Polri

Soal Gratifikasi, Ahok Datangi Bareskrim Polri

Beritabatavia.com - Berita tentang Soal Gratifikasi, Ahok Datangi Bareskrim Polri

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pagi ini. Kedatangannya untuk memberikan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pagi ini. Kedatangannya untuk memberikan keterangan mengenai berbagai gratifikasi yang diterima oknum pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7), mengatakan, pihaknya sengaja mengosongkan agenda kegiatan di Balai Kota DKI untuk memenuhi panggilan Bareskrim. Memang tidak seperti biasanya karena kegiatan dan acara Ahok selalu padat. Namun agenda kegiatan hari ini dikosongkan.

"Agenda kosong karena saya mau ke Bareskrim sekarang. Untuk memberi keterangan soal gratifikasi itu," kata Ahok.

Keterangan yang akan diberikan bukan hanya terkait dengan gratifikasi atas pembelian lahan Cengkareng Barat. Tetapi juga berbagai gratifikasi yang diterima oknum pejabat di Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta.

"Bukan cuma Cengkareng saja, kan ada Dinas Perumahan yang terima duit tuh. Waktu itu saya paksa mereka lapor ke KPK. Nah ternyata polisi tertarik untuk tahu hubungannya ke mana," ungkapnya.

Seperti diketahui mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI sempat melaporkan gratifikasi sebesar Rp9,6 miliar dari proses pembelian lahan Cengkareng Barat. Uang sebesar itu diberikan orang yang mengaku pemilik lahan Cengkareng Barat, Toeti Noeziar Soekarno.

Namun gratifikasi tersebut sudah dilaporkan sejak awal tahun lalu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terdapat kejanggalan dalam pembelian lahan tersebut.

Lahan masih tercatat sebagai aset milik Pemprov DKI Jakarta yang dikelola Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI. Tetapi lahan dibeli kembali oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI dari perseorangan yang mengaku pemilik lahan itu. o mio


Berita Lainnya
Sabtu, 09 Maret 2019
Rabu, 06 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Kamis, 28 Februari 2019
Rabu, 27 Februari 2019
Selasa, 26 Februari 2019
Minggu, 24 Februari 2019
Kamis, 21 Februari 2019
Rabu, 20 Februari 2019
Rabu, 20 Februari 2019