Kamis, 28 Juli 2016

Indonesia Narcotics Watch Desak Jaksa Agung Segera Eksekusi Mati

Ist.
Beritabatavia.com -
Indonesia Narcotics Watch (INW) mendesak Pemerintah untuk tidak lagi menunda pelaksanaan eksekusi mati tahap III khususnya bagi terpidana mati kasus narkoba. Eksekusi ini sangat penting demi kepastian hukum.

"Hukuman mati masih hukum positif di Indonesia. Pemerintah tidak perlu ragu menjalankan ksekusi mati. Selain menciptakan kepastian hukum, eksekusi juga diyakini memberi efek jera khususnya bagi pelaku kejahatan narkotika,"jelas Ketua Indonesia Narcotics Watch Josmar Naibaho di Jakarta, Kamis (28/7).

Penundaan eksekusi mati, sambung Josmar, selain tidak penciptakan kepastian hukum,  penundaan  akan semakin melemahkan kewibawaan negara. Karena itu, Indonesia Narcotics Watch mendesak kepada Jaksa Agung untuk tetap menjalankan eksekusi dengan segera. Langkah ini menunjukkan bukti bahwa pemerintah Indonesia tegas dan keras terhadap pelaku kejahatan narkoba.

"Kami meminta Jaksa Agung tidak perlu takut terhadap kritik para pegiat hak asasi manusia.  Eksekuis sudah benar dan sesuai aturan Undang-undang dan harus dilaksanakan segera" tegasnya.

Data menunjukkan, hingga kini sudah tercatat 5,9 juta anak bangsa terjerumus narkoba. Dan setiap hari sekitar 40-50 orang meninggal dunia sia-sia. Jumlah ini belum termasuk korban yang tidak melaporkan dan terdata di Badan Narkotika Nasional. "Bisa jadi dark number merupakan gunung es yang sangat membahayakan bagi bangsa ini. Karena bila terungkap berapa triliun lagi dana anggaran pemerintas tersedot untuk merehabilitasi para pecandu narkoba," ungkapnya.

Karena itu, Indonesia Narcotics Watch sangat setuju sekaligus mendukung penuh pelaksaan eksekusi mati dilaksanakan secepat mungkin sehingga dapat  menjawab keresahan masyarakat atas maraknya peredaran narkoba. Terlebih saat ini Indonesia dinyatakan darurat narkoba. Selain itu, hukuman mati diharapkan menimbulkan efek jera bagi penjahat narkoba, juga para kurir-kurir yang menyelundupkan narkoba ke Indonesia. o eee







Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 29 Desember 2018
Jumat, 28 Desember 2018
Kamis, 20 Desember 2018
Rabu, 19 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Jumat, 14 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Senin, 10 Desember 2018
Minggu, 09 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018