Selasa, 15 November 2016 11:13:06

Sakit Hati Kronis, Sutan Diizinkan Berobat

Sakit Hati Kronis, Sutan Diizinkan Berobat

Beritabatavia.com - Berita tentang Sakit Hati Kronis, Sutan Diizinkan Berobat

Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan kesempatan bagi Sutan Bhatoegana untuk berobat sampai ...

 Sakit Hati Kronis, Sutan Diizinkan Berobat Ist.
Beritabatavia.com - Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan kesempatan bagi Sutan Bhatoegana untuk berobat sampai sembuh.
Terpidana suap Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral itu dikabarkan sakit keras. Kami izinkan sampai dokter menyatakan boleh pulang ke lapas, kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi, Selasa (15/11/2016).

Akbar mengatakan Sutan didiagnosa sakit siroris hepatis atau kerusakan hati. Dilansir dari berbagai sumber, sirosis hepatis dapat menyebabkan hati tidak dapat berfungsi kembali. Diizinkannya Sutan menjalani rawat inap di luar lapas disebabkan karena lapas tidak menyediakan fasilitas untuk merawat penyakit yang diderita Sutan.

Menurut Akbar, semua terpidana berhak mendapat layanan kesehatan. Jadi lapas memberikan kesempatan kepada Pak Bhatoegana untuk berobat sampai sembuh, kata dia.

Akbar mengatakan lapas tidak akan menarik Sutan jika belum ada rekomendasi dari dokter. Sebabnya, lapas tidak bisa bertanggung jawab jika ada sesuatu yang terjadi kepada Sutan. Kalau kami tarik terjadi apa-apa nanti dokternya nggak mau tanggung jawab. Kan di bawah pengawasan dokter, jadi dokter yang punya kewenanngan, ucapnya.

Sutan mulanya dirujuk ke rumah sakit di Bandung pada 10 Oktober lalu. Tak lama ia dipindahkan ke Jakarta. Mantan Ketua Komisi VII DPR itu lalu dipindah lagi ke Bogor pekan lalu. Saya kurang tahu persis, yang jelas dokter yang punya kewenangan, kata Akbar.

Di media sosial beredar foto Sutan yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Dalam foto itu, terpidana penjara 10 tahun itu terlihat sangat kurus. Kita doakan saja semoga beliau cepat sembuh, kata Akbar. o tmp

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024