Senin, 16 Januari 2017

Dokter Laporkan Habib Rizieq ke Bareskrim

Dokter Laporkan Habib Rizieq ke Bareskrim

Beritabatavia.com - Berita tentang Dokter Laporkan Habib Rizieq ke Bareskrim

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke pihak Kepolisian atas tuduhan penistaan Agama yang diduga dilakukan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke pihak Kepolisian atas tuduhan penistaan Agama yang diduga dilakukan pada Desember 2016 lalu. 

Kali ini laporan disampaikan ke Bareskrim Polri oleh  seorang dokter bernama Yanti Khusmiran didampingi tim kuasa hukumnya masing-masing Ronald Susilo, Timoty Ezra Simanjuntak, Ricardo Putra dan Imelda Eva Rifanny dari Rumah Hukum Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Dalam surat nomor bukti laporan TBL/22/1/2017/Bareskrim disebutkan Rizieq Shihab diduga telah melakukan tindak pidana penyebaran informasi untuk membuat rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat. Atas perbuatan itu, Rizieq dituduh melanggar Pasal 28 ayat 2 UU No 11 tahun 2008 tentang ITE.

Tidak hanya itu, Rizieq Shihab juga dijerat dengan Pasal penistaan terhadap Agama seperti yang diatur dalam Pasal 156 Jo Pasal 156 a KUHP.

Perempuan kelahiran Ambon yang berprofesi sebagai dokter itu menyebut, dugaan penistaan agama yang dilakukan Rizieq Shihab terjadi saat ceramah di Pondok Kelapa Jakarta Timur, pada tanggal 25 Desember 2016 lalu,  sudah tersebar luas di Youtube.

“ Dalam ceramah itu, Rizieq mengatakan, saat Tuhan Jesus lahir siapa bidannya,” kata dr Yanti, usai melapor ke Bareskrim, Senin (16/1).

Menurutnya, ceramah Rizieq Shihab adalah tindakan penistaan terhadap Agama. Termasuk dr Yanti secara pribadi sebagai penganut Kristiani merasa dilecehkan oleh Rizieq Shihab.
 
Sebagai bagian dari anak bangsa,  dr Yanti Khusmiran mengaku sangat prihatin dengan kondisi persoalan kebangsaan akhir-akhir ini,  di mana tingkat intoleransi semakin tinggi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Padahal, selama ini sudah terjalin dengan baik. Persoalan kebangsaan sudah semestinya diselesaikan oleh semua elemen bangsa secara bersama-sama.

Sementara anggota tim kuasa hukum  Ronald Susilo mengatakan, kehidupan keagamaan yang kondusif membutuhkan jaminan perlindungan hukum, termasuk penegakan hukum yang harus memperhatikan rasa keadilan.

“ Advokat Rumah Hukum Kelapa Gading siap mengawal proses penyelesaian kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Rizieq Shihab sampai selesai,” kata Ronald.

dr Yanti bersama tim Advokat Rumah Hukum Kelapa Gading, meminta Polri segera melakukan proses hukum penyelidikan dan penyidikan secara profesional dan penuh integritas terhadap kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab. O son

Berita Lainnya
Selasa, 05 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Kamis, 28 Februari 2019
Rabu, 27 Februari 2019
Selasa, 26 Februari 2019
Minggu, 24 Februari 2019
Kamis, 21 Februari 2019
Rabu, 20 Februari 2019
Rabu, 20 Februari 2019
Selasa, 19 Februari 2019
Senin, 18 Februari 2019