Minggu, 27 Agustus 2017

Gubernur Bangkok Ingin Belajar Kebersihan Sungai di Jakarta

Gubernur Bangkok Ingin Belajar Kebersihan Sungai di Jakarta

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur Bangkok Ingin Belajar Kebersihan Sungai di Jakarta

KONDISI 13 sungai di Jakarta kini semakin bersih, bukan hanya mendapat perhatian dari warga Ibukota saja juga dari mata dunia. Sejumlah media TV ...

Ist.
Beritabatavia.com - KONDISI 13 sungai di Jakarta kini semakin bersih, bukan hanya mendapat perhatian dari warga Ibukota saja juga dari mata dunia. Sejumlah media TV asing belakangan makin getol memberitakan perubahan sungai-sungai tersebut, bahkan Gubernur Bangkok menyatakan ingin belajar kepada Pemprov DKI.

Keinginan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang untuk belajar soal membersihkan sungai, bukan main-main. Ia secara formal telah melayangkan surat permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dalam suratnya, pertama-tama Aswin memberikan apresiasi kepada DKI yang telah berhasil membersihkan 13 sungai inti yang ada di Jakarta. Kemudian ia menyampaikan keinginannya untuk belajar langsung di Jakarta yang merupakan jalinan sister city dengan Bangkok sejak 2002.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji sebagai ‘komandan’ pasukan sapu bersih sungai, juga telah mendapatkan surat tembusan dari gubernur untuk persiapan menyambut rombongan Gubernur Bangkok dari Thailand. "Bapak Gubernur sudah memerintahkan Biro KDH KLN untuk merekomendasikan nomor ponsel saya kepada Gubernur Bangkok jika ingin bertanya lebih dalam," ujar Isnawa Adji, Sabtu (26/8).

Isnawa Adji mengaku siap melayani Aswin yang penasaran soal bagaimana mengubah kondisi sungai yang dulu sempit, airnya dangkal, kotor, bau, bantaran penuh bangunan liar, kini sudah berubah menjadi lebar dan mengalir bersih. "Kami juga siap menyambut rombongan Mr Aswin jika hendak berkunjung ke Jakarta," papar Isnawa Adji.

Surat permohonan ditandatangani Aswin Kwanmuang diunggah di medsos dan jadi viral. Banyak netizen memberi aplus kepada Pemprov DKI atas keberhasilan memelihara belasan sungai di Ibukota.

Selain itu, sejumah media TV asing juga makin gencar memberitakan tentang kali bersih di Jakarta. Isnawa Adji banyak diwawancara wartawan asing. Hal itu bisa dilihat dari siaran berita Al-Jazeera, AFP Perancis, BBC London, Mediacorp Singapura, New York Times, dan lainnya. o pko

Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019