Kamis, 17 Agustus 2023 19:36:10

Pemkot Cimahi Peringati HUT RI Ke 78, Pj. Wali Kota : Reflesikan Semangat Kolektif Berkolaborasi

Pemkot Cimahi Peringati HUT RI Ke 78, Pj. Wali Kota : Reflesikan Semangat Kolektif Berkolaborasi

Beritabatavia.com - Berita tentang Pemkot Cimahi Peringati HUT RI Ke 78, Pj. Wali Kota : Reflesikan Semangat Kolektif Berkolaborasi

Cimahi - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 digelar Pemerintah Kota ...

Pemkot Cimahi Peringati HUT RI Ke 78, Pj. Wali Kota : Reflesikan Semangat Kolektif Berkolaborasi Ist.
Beritabatavia.com - Cimahi - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 digelar Pemerintah Kota Cimahi di Lapangan Rajawali Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (17/08/2023). 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kota Cimahi diselenggarakan secara tertib dan khidmat, dihadiri oleh Ketua DPRD beserta seluruh anggotanya, Unsur Forkopimda, Kesatuan TNI AD Kota Cimahi, Kepala Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Kota Cimahi, Rektor dan Ketua Universitas, Sekolah Tinggi/Akademi, Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Bank, Pimpinan BUMN, Ketua MUI Kota Cimahi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Sekolah, dan elemen masyarakat Kota Cimahi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj. Wali Kota Cimahi H. Dikdik S. Nugrahawan dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan ulang tahun kemerdekaan yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat membawa perubahan dan pembaharuan bagi semua, sebagai bagian dari rasa terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan dan sebuah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Dikdik mengajak semua elemen saling bahu-membahu untuk membangun negeri ini, mewujudkan tujuan keberadaan negara ini, dengan mengimplementasikan tema yang terkandung dalam HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

"Pada pagi hari ini Alhamdulillah  kita bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yg ke 78, Insya Allah yang kita laksanakan ini tentu memiliki hikmah, adalah bagaimana kami semua dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan kota, dan kami dari jajaran Forkopimda bersatu padu, bersinergi untuk memastikan cimahi ini dapat  tetap berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan yaitu menjadi kota yang lebih baik," Jelasnya saat di wawancarai awak media. 

Dikdik mengingatkan selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar pembangunan terus melaju untuk indonesia maju.

Sejak kecil masyarakat indonesia dididik memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu yang lain. Gotong royong adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur. Saat ini kita diajak untuk menghayati makna tema besar peringatan ulang tahun NKRI, yakni: "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Melihat pencapaian Kota Cimahi selama 22 tahun berdirinya, kemajuan yang telah diraih adalah merupakan hasil "kerja bersama" seluruh elemen yang ada di Kota Cimahi ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan pencapaian yang telah diberikan oleh seluruh elemen masyarakat sehingga kemajuan ini dapat kita raih dan kita rasakan bersama," ucap Dikdik diakhir sambutannya. 

Bertindak selaku Komandan Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut, Mayor Arm. Muriadi., S.IP, Pembaca Naskah Proklamasi Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain. Pembaca naskah Pancasila Dandim 0609, Letkol. Arm. Boby, dan pembaca naskah pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono.

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022