Rabu, 06 September 2017

Novel Baswedan Dipolisikan Wadir Tipikor Polri

Novel Baswedan Dipolisikan Wadir Tipikor Polri

Beritabatavia.com - Berita tentang Novel Baswedan Dipolisikan Wadir Tipikor Polri

SUDAH Jatuh tertimpa tangga. Nasib malang itu menimpa Novel Baswedan. Penyidik utama KPK kembali dilaporkan ke polisi dalam kasus pencemaran nama ...

Ist.
Beritabatavia.com - SUDAH Jatuh tertimpa tangga. Nasib malang itu menimpa Novel Baswedan. Penyidik utama KPK kembali dilaporkan ke polisi dalam kasus pencemaran nama baik. Setelah Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Brigadir Jenderal Aris Budiman, kini giliran Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar Erwanto yang melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya.

Penyidik senior KPK itu dilaporkan Erwanto terkait pernyataannya di media massa yang dinilai telah mencemarkan nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Erwanto membuat laporan polisi kemarin. "Dia melaporkan tanggal 5 September. Tapi ini lain lagi, jadi ada pernyataan yang bersangkutan di majalah yang mengatakan bahwa integritas penyidik polri itu rendah," kata Argo di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Erwanto, kata Argo, menilai ucapan Novel telah melukai dan tidak menghormati. Laporan tersebut juga dipastikan berbeda dengan laporan yang dilakukan oleh Aris Budiman terkait email Novel.  "Iya, novelnya (yang dilaporkan) tapi ini berbeda kasus Pak Aris," ucapnya.

Erwanto diketahui juga pernah bertugas di KPK sebagai penyidik. Kini ia adalah perwira menengah di Bareskrim Polri dan merupakan orang nomor dua di Direktorat Tindak Pidana Korupsi. Laporan Erwanto diterima dalam LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Sebelumnya polisi menyatakan akan bertindak profesional dalam mengusut perkara yang melibatkan Novel. Sementara KPK menyatakan akan memberikan pendampingan hukum. Untuk kasus yang dilaporkan Aris Budiman, KPK berharap perkaranya tidak sampai ke persidangan.

Sementara kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan hingga kini masih kekabu alias ngambang. Tidak jelas kasusnya, memang tidak dipetieskan. Namun ada kesan pembiaran. o day



Berita Lainnya
Minggu, 03 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Jumat, 18 Oktober 2019
Rabu, 16 Oktober 2019