Jumat, 05 April 2019

Deolipa Yumara, Terpilih Jadi Ketum Asosiasi Pengacara Indonesia

Deolipa Yumara, Terpilih Jadi Ketum Asosiasi Pengacara Indonesia

Beritabatavia.com - Berita tentang Deolipa Yumara, Terpilih Jadi Ketum Asosiasi Pengacara Indonesia

Musyawarah Nasional Ke-2 Asosiasi Pengacara Indonesia (API) menghasilkan Ketua Umum API yang baru. Pengacara muda Deolipa Yumara, mendapat ...

Ist.
Beritabatavia.com - Musyawarah Nasional Ke-2 Asosiasi Pengacara Indonesia (API) menghasilkan Ketua Umum API yang baru. Pengacara muda Deolipa Yumara, mendapat kepercayaan untuk memimpin DPP API 2019 - 2021. Sebelum menjadi Ketua Umum, Deolipa menjabat Kabid Hubungan Antar Lembaga API.

Sekitar 100 anggota API dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, dan Banten ikut menyemarakkan Munas API yang digelar di Kaisar Hotel Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (05/04/2019).

"Sengaja kami mengusung tema "Advokat Protes, kita bersama mampu mengembalikan martabat advokat Indonesia memuju rumah aman ini, karena diharapkan API sebagai tempat yang nyaman buat penghuninya. Saya bersyukur kini API sudah mulai maju dan berkembang dengan capaian 150 anggota yang rindu perubahan. Kami ingin bersama-sama mewujudkan perubahan itu," papar Ketum API Deolipa Yumara.

Diakui, API yang lahir tahun 2015, boleh dibilang baru seumur jagung, namun organisasi ini kondisinya paling representatif menjawab situasi dan perpecahan di beberapa Organisasi pengacara yang terjadi di Republik ini.

Deolipa berharap organisasi yang dipimpinnya dapat membuat para advokat bersatu kembali. Selain itu, dia juga berharap API dapat menjadi organisasi advokat yang berkualitas.
"Harapannya, nanti API bisa menjadi benang merah jembatan organisasi pengacara, agar bisa saling bersatu kembali," lontarnya.

Pangihutan Blasius Haloho, SH mengatakan jika API adalah rumah bersama para pengacara Indonesia. 
"API ini lahir dari ketiksolidan antar organisasi pengacara, kami melihat banyak organisasi yang katanya sudah masuk anggota namun tidak mereka tak pernah dapat perhatian," kata Pangihutan yang dalam kepengurusan lama sebagai Sekjen DPP ASI.

Dilanjutkan, profesi pengacara bukan hanya sekedar pelengkap sistem peradilan, namun memiliki tanggung jawab kepada masyarakat, yang membutuhkan bantuan dalam mencari keadilan.
"Karena itu, API perlu memperhatikan masalah ini," ucapnya.

Selain itu, sambung dia, API senantiasa dituntut melakukan pembenahan secara internal organisasi melalui upaya pemantapan kerja-kerja organisasi dan penanganan proses pengkaderan secara profesional dalam rangka menciptakan anggota-anggota yang memiliki komitmen dan integritas.

"Kami punya komitmen dan integritas yang tinggi terhadap anggota. Organisasi maju maka kita semua sejahtera, yang penting adalah kekompakan dan kerjasama yang solid," pungkasnya.

Selain penetapan ADRT, Kegiatan Munas API ke II kali ini juga dilakukan pemilihan pengurus baru secara aklamasi, jujur, terbuka dan rahasia.

"Semoga pengurus baru yang terpilih nantinya mampu bekerja secara maksimal dalam memajukan organisasi dan anggota," harapnya. 0 endi

Berita Lainnya
Minggu, 29 September 2019
Sabtu, 28 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Rabu, 25 September 2019
Kamis, 19 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019