Selasa, 04 Juni 2019

Penilang Fortuner Plat Polisi Ternyata Anak Mantan Kapolri

Penilang Fortuner Plat Polisi Ternyata Anak Mantan Kapolri

Beritabatavia.com - Berita tentang Penilang Fortuner Plat Polisi Ternyata Anak Mantan Kapolri

 Kepala Unit (Kanit) Turjawali, Ipda Danny Trisespianto Arief yang menilang Kevin Kosasih, pengendara Toyota Fortuner berplat dinas Polri ...

Ist.
Beritabatavia.com -  Kepala Unit (Kanit) Turjawali, Ipda Danny Trisespianto Arief yang menilang Kevin Kosasih, pengendara Toyota Fortuner berplat dinas Polri ternyata anak mantan Kapolri 2013-2015 Jenderal (Purn) Sutarman.

"Ya dia perwira muda, tapi apa yang dilakukannya bukan karena bayang-bayang nama besar ayahnya. Dia memang profesional menjalankan tugas kepolisiannya dalam menjalankan amanah undang-undang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo, Senin (3/6/2019).

Tindakan tilang terhadap pengendara berplat Polri tersebut merupakan reaksi dari petugas Kepolisian dalam hal tertib berlalu litas.
"Tindakan yang dilakukan merupakan respon cepat Satlantas Bogor terhadap adanya informasi dari masyarakat soal perilaku pengemudi mobil tersebut di jalan saat itu," ujarnya.

Saat akan ditilang, mobil fortuner yang dikendarai Kevin sempat melarikan diri dari anggota BM Polres Bogor, Bripka Yudo yang mencoba memberhentikanya. Akhirnya di wilayah Cisarua, mobil tersebut dapat diberhentikan oleh Ipda Danny.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata Plat Polri yang digunakan Kevin Kosasih ternyata palsu dan tidak teregister di Mabes Polri.

"STNK dinasnya, apabila kita lihat dari konturnya, cetakannya, tidak solid. Tapi kita masih meminta keterangan lebih lanjut dari yang lain. Kita sudah konfirmasi ke Mabes Polri dan disampaikan memang pelat nomor dinas tersebut tidak ada diregister Mabes Polri," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri.

Pengemudi mobil Fortuner berpelat Polri 3553-07, Kevin Kosasih mengaku nekat menggunakan plat dinas Polri palsu agar terlihat gagah didepan teman wanitanya. "Dia mengakui ingin terlihat gagah dan bisa cepat sampai tujuan. Karena saya (Kevin) juga bersama waktu itu dengan pasangan saya, pak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli.

Saat akan ditilang, mobil fortuner yang dikendarai Kevin sempat melarikan diri dari anggota BM Polres Bogor, Bripka Yudo yang mencoba memberhentikanya. Akhirnya di wilayah Cisarua, mobil tersebut diberhentikan oleh Ipda Danny Sutarman, putra dari mantan Kapolri Jenderal (purn) Sutarman.

Setelah dilakukan pengecekan, Plat Polri yang digunakan Kevin Kosasih ternyata palsu dan tidak teregister di Mabes Polri. Fadli menuturkan Kevin sengaja mencetak pelat Polri palsu di pinggir jalan.

"Kalau kita lihat dari konturnya sih cetakannya tidak solid. Dan itu juga bukan kapasitas kita dan itu sudah kita sampaikan ke Mabes Polri. Dan itu tidak ada diregister Mabes Polri," pungkas Fadli. 0 INI


Berita Lainnya
Minggu, 29 September 2019
Sabtu, 28 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Rabu, 25 September 2019
Kamis, 19 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019