Senin, 07 Oktober 2019

DKI Gelar Sayembara Desain Bundaran HI, Berapa Hadiahnya?

DKI Gelar Sayembara Desain Bundaran HI, Berapa Hadiahnya?

Beritabatavia.com - Berita tentang DKI Gelar Sayembara Desain Bundaran HI, Berapa Hadiahnya?

PEMPROV DKI melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya selaku BUMD DKI menggelar sayembara prasarana di kawasan Bundaran HI. Hadiah untuk Juara I ...

Ist.
Beritabatavia.com - PEMPROV DKI melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya selaku BUMD DKI menggelar sayembara prasarana di kawasan Bundaran HI. Hadiah untuk Juara I mencapai Rp 225 juta. "Kota Jakarta terus bertransformasi menjadi kota yang ramah bagi pejalan kaki. Pemprov DKI Jakarta terus melakukan revitalisasi kawasan bersejarah untuk menjadi pusat kegiatan publik," demikian pengumuman di situs resmi Sarana Jaya seperti dikutip Senin (7/10/20190.

Dilanjutkan, guna mewujudkan Visi Bapak Gubernur, Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya selaku BUMD Pemprov DKI Jakarta bermaksud untuk membangun fasilitas prasarana ruang publik di sekeliling Kawasan Bundaran HI serta menghubungkannya ke Kawasan Tanah Abang.

"Dalam rangka membangun fasilitas tersebut, perlu dibuat rancangan desain yang mempertimbangkan sejarah, kualitas visual maupun terbentuknya vista yang terjaga dari segala arah baik pengamatan mata jarak dekat maupun jarak jauh. Serta dapat memberikan aksentuasi terhadap Monumen Selamat Datang," tulis pengumuman tersebut.

Adanya Stasiun MRT Jakarta yang tepat berada di sisi utara Bundaran Hotel Indonesia, semakin mendorong publik termasuk para wisatawan domestik dan internasional untuk mengamati dan menjelajahi lebih dekat Monumen Selamat Datang.

Sejarah morfologi terbentuknya Bundaran Hotel Indonesia ini sangat menarik menjadi narasi dalam rangka mendukung destinasi pariwisata. Di sisi lain kondisi kawasan saat ini belum mendukung aksesibilitas, kenyamanan dan keamanan bagi publik.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya selaku BUMD DKI Jakarta mengelar sayembara desain untuk menghimpun ide, gagasan dan konsep rancangan dalam melaksanakan pembangunan fasilitas prasarana ruang publik di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia."

"Rancangan Desain harus mempertimbangkan sejarah Kawasan dan kualitas visual maupun terbentuknya vista yang terjaga baik dari segala arah. Serta dapat memberikan aksentuasi terhadap Monumen Selamat Datang," tulis Sarana Jaya. 0 BAIM



Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Rabu, 28 Agustus 2019