Rabu, 09 Oktober 2019 14:01:55

PSI: Perbaikan Rumah Dinas Gubernur Belum Urgen

PSI: Perbaikan Rumah Dinas Gubernur Belum Urgen

Beritabatavia.com - Berita tentang PSI: Perbaikan Rumah Dinas Gubernur Belum Urgen

ANGGOTA DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana menilai perbaikan rumah gubernur DKI Jakarta ...

  PSI: Perbaikan Rumah Dinas Gubernur Belum Urgen Ist.
Beritabatavia.com - ANGGOTA DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana menilai perbaikan rumah gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum memiliki urgensi yang harus disegerakan untuk dilakukan. Ajuan perbaikan ini juga belum jelas dan mendetail perihal poin-poin apa saja yang menjadi fokus perbaikan rumah dinas tersebut. Fraksi PSI juga belum mendapatkan penjelasan dari dinas terkait untuk perbaikan rumah dinas gubernur.

Wow, Perbaikan Atap Kayu Rumah Dinas Anies Rp 2,4 Miliar Kami Fraksi PSI mendorong untuk segera dilakukan pembahasan APBD 2020. Kalau ini sudah dilakukan maka jelas bisa diketahui dan dipetakan untuk apa-apa saja perbaikan tersebut. Kalau belum ada pembahasan maka akan sulit dilakukan dan diketahui secara mendetail, ujar William ketika dihubungi, Rabu (9/10/2019).

Dilanjutkan, DPRD DKI Jakarta memiliki waktu yang sangat singkat terlebih hingga saat ini Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk demikian pula dengan penetapan pimpinan dewan definitif. Kami semua berkejaran dengan waktu. Kalau ini bisa segera terealisasi maka pembahasan APBD 2020 bisa segera dilaksanakan. Tentunya ini akan sangat baik karena kita semua akan mengetahui penggunaan APBD 2020 itu untuk apa-apa saja. Sehingga dapat dengan detail dipetakan, tutur William.

Pembahasan APBD 2020 harus segera dilakukan karena APBD adalah uang rakyat dan bukan merupakan uang pribadi milik gubernur. Sehingga rakyat berhak tahu untuk apa saja uang mereka digunakan. Terdapat puluhan ribu kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan nilai anggaran hampir Rp 100 trilliun. Idealnya setiap kegiatan layak, bahkan harus dibahas satu per satu.

Mungkinkah pembahasan APBD 2020 dengan eksekutif dilakukan dengan tempo waktu 1-2 bulan saja? Rasanya sangat sulit, sedangkan APBD 2020 harus disahkan sebelum tahun 2019 berakhir, kata William.

Fraksi PSI mendorong agar pembahasan APBD 2020 segera dibahas dan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat. Karena sekali lagi, ini bukan uang anggota DPRD atau gubernur DKI, tetapi ini adalah uang Anda, masyarakat DKI Jakarta, pungkas William.

Sementara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menilai anggaran perbaikan rumah gubernur DKI Jakarta senilai Rp 2,4 miliar sebagai suatu pemborosan. PDIP menyayangkan besarnya anggaran yang harus dikucurkan hanya untuk perbaikan rumah gubernur, padahal uang tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan pembangunan lain yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dana sebesar itu seharusnya, kata Steven, bisa digunakan untuk pembangunan lainnya yang lebih berguna bagi masyarakat.

Bisa untuk renovasi sekolah atau pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK). Ini tentu lebih dibutuhkan dan berguna bagi masyarakat daripada renovasi rumah gubernur, tegas Steven saat dihubungi Rabu (9/10/2019).

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta juga mendorong percepatan pembangunan di Jakarta dengan cara mendorong pembahasan APBD 2020 untuk segera dilakukan.
Masalahnya sampai sekarang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) saja belum terbentuk. Waktu yang tersisa memang sudah mepet tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan secepatnya, tutur Steven.

Dirinya optimistis, sisa waktu berjalan ini dapat dimanfaatkan untuk penetapan AKD serta pimpinan definitif kemudian segera dilakukan pembahasan APBD Provinsi DKI Jakarta 2020. 0 SPC

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022