Minggu, 20 Oktober 2019

Eggy Sudjana Kembali Ditangkap

Eggy Sudjana Kembali Ditangkap

Beritabatavia.com - Berita tentang Eggy Sudjana Kembali Ditangkap

POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana kembali diciduk aparat kepolisian. Sebelumnya beredar kabar kalau kediaman Eggi Sudjana di kawasan ...

Ist.
Beritabatavia.com - POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana kembali diciduk aparat kepolisian. Sebelumnya beredar kabar kalau kediaman Eggi Sudjana di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu dini hari (20/10/2019). Bahkan disebutkan kalau ponsel milik Eggi turut disita oleh penyidik.

Terkait penangkapan Eggi Sudjana, Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra pun membenarkannya. "Benar, Eggi Sudjana ditangkap," kata Asep ketika dikonfirmasi, Minggu (20/10/2019).

Namun ia belum merinci kronologis penangkapan tersebut. Bahkan ia juga enggan menyebutkan kasus apa yang menyebabkan Eggi kembali berurusan dengan aparat kepolisian.

Asep hanya mengatakan, Eggi hingga kini masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya. Lantaran pihak Polda Metro Jaya yang menangkap politikus PAN tersebut. "Saat ini (Eggi) sedang diperiksa oleh penyidok Polda Metro Jaya. Iya, (yang menggeledah dan menangkap) Polda Metro Jaya," sambungnya sambil membenarkan kalau ponsel Eggi disita oleh penyidik. "(Handphone) diamankan dan dibawa," pungkas Asep.

Untuk diketahui, Eggi belum lama ini keluar dari rumah tahanan (rutan) setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan oleh penyidik. Ia sempat ditahan di Rutan Polda Metrp Jaya atas kasus dugaan makar. 

Pengacara Eggi Sudjana, Alamsyah Hanafiah membenarkan kliennya ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya. Alamsyah mengatakan, tersangka kasus dugaan makar itu ditangkap guna diklarifikasi sebagai saksi atas ditangkapnya seorang tersangka yang terjerat kasus perakitan bom.

Kendati demikian, Alamsyah mengaku tak mengetahui identitas tersangka perakitan bom tersebut. "Alasan penangkapan itu mau klarifikasi dengan orang yang lagi disidik oleh Polda Metro Jaya, yang merakit bom. Tapi, saya tidak tahu (identitas tersangka perakit bom)," kata Alamsyah saat dihubungi, Minggu (20/10/2019).

Menurut Alamsyah, tersangka perakit bom tersebut sering berkomunikasi dengan Eggi karena Eggi sering menjadi pasien pijatnya. Bahkan, tersangka itu pernah menginap di rumah Eggi Sudjana. "Orang itu (tersangka perakit bom) pernah WhatsApp dan pergi ke rumah Eggi. Dia pernah pijetin (Eggi). Kemungkinan karena sering telpon dengan Eggi, makanya Eggi juga ditangkap semalam," ungkap Alamsyah.

Selain mengamankan Eggi Sudjana, polisi turut menggeledah rumah tersangka kasus dugaan makar tersebut dan menyita ponselnya. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui kasus tindak pidana yang menjerat Eggi.

Seperti diketahui, Eggi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar terkait seruan people power. Setelah ditetapkan tersangka, Eggi sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 14 Mei. Eggi kemudian keluar dari tahanan Polda Metro Jaya pada 24 Juni, setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan penyidik Polda Metro Jaya. Penjaminnya adalah anggota Komisi 3 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan pihak keluarga Eggi. 0 KAY
Berita Lainnya
Jumat, 22 November 2019
Rabu, 20 November 2019
Selasa, 19 November 2019
Senin, 18 November 2019
Jumat, 15 November 2019
Rabu, 13 November 2019
Selasa, 12 November 2019
Senin, 11 November 2019
Sabtu, 09 November 2019
Rabu, 06 November 2019
Selasa, 05 November 2019
Senin, 04 November 2019