Rabu, 24 Juni 2020 10:09:30

Momentum & Kompetensi Serta Niat Tulus Meluncurkan Portal Polisikita.id

Momentum & Kompetensi Serta Niat Tulus Meluncurkan Portal Polisikita.id

Beritabatavia.com - Berita tentang Momentum & Kompetensi Serta Niat Tulus Meluncurkan Portal Polisikita.id

Momentum dan kompetensi serta niat tulus untuk memberikan karya-karya terbaik sekaligus motivasi untuk tetap setia melayani dan melindungi serta ...

Momentum & Kompetensi Serta Niat Tulus Meluncurkan Portal Polisikita.id Ist.
Beritabatavia.com -

Momentum dan kompetensi serta niat tulus untuk memberikan karya-karya terbaik sekaligus motivasi untuk tetap setia melayani dan melindungi serta mengayomi masyarakat menjadi dasar untuk menerbitkan Portal polisikita.id yang secara resmi diluncurkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, Selasa 23 Juni 2020.   

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, membangun Portal polisikita.id menjadi sebuah program pelayanan Polda Metro Jaya di masa pandemi Covid-19.Sekaligus mewujudkan progoram prioritas Kapolri Jenderal Idham Aziz, yaitu:
1. Pemantapan Harkamtibmas
2. Penguatan Sinergi Polisional.

Portal polisikita.id melihat penanganan pandemi covid-19 harus bersinergi dengan seluruh kementerian dan lembaga serta masyarakat sesuai dengan peran dan fungsi kewenangan. Demikian juga dengan dengan Polri, sebagai pelayan dan pelindung serta pengayom masyarakat, Polda Metro Jaya dan jajaran telah membuat berbagai bentuk pelayanan dalam masa pandemi Covid-19 ini antara lain Kampung Siaga, Warteg Peduli, Baksos Emphaty Building, Kampung Jawara, Dispenser Beras, Dapur Umum, Bantuan Sosial dan Pemulasaran Jenazah Covid-19.

Semua kegiatan ini disatukan dalam portal polisikita.id berupa layanan informasi dan edukasi tambahan seperti informasi berita dan edukasi informasi tentang bahaya Hoax/Hatespeech yang terjadi memanfaatkan mis-informasi/disinformasi/mal-informasi pandemi Covid-19. Sekaligus membantu tugas Polisi dalam menjaga kamtibmas melalui pencegahan penyebarluasan berita hoax dan hatespeech.

Polisikita.id dikelola oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga memuat informasi tentang peta sebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya, data terkonfirmasi, dirawat, sembuh dan meninggal baik secara nasional maupun diwilayah hukum Polda Metro Jaya, bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI dan dinas Kesehatan Provinsi DKI, Banten, dan Jawa Barat sebagai bagian wilayah tugas hukum Polda Metro Jaya.

Portal polisikita.id juga menyajikan infografis dengan desain kekinian sesuai selera milenial. Seluruh informasi publik seperti sosialisasi new normal, zona merah dan hijau Covid-19 hingga informasi tips cegah kejahatan fintech, hingga tips keamanan transaksi online.

Dalam portal polisikita.id terdapat kanal Podcast yang menyajikan berbagai cerita dan kisah menarik dan inspiratif dari anggota Polri, khususnya di Polda Metro Jaya. Seperti Polwan-Polwan Tim Khusus pemulasaran jenazah Covid-19, dan tips jitu menangkal Hoax Covid saat Pandemi. Ditambah kanal Video yang menyajikan seluruh informasi gambar video kegiatan Kapolda Metro Jaya, dan Satuan Kerja di Polda Metro Jaya hingga Polres-polres jajaran.

polisikita

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono serta Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu/batavia

Peluncuran Portal polisikita.id digelar di halaman loby Ditkrimsus Polda Metro Jaya dan dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Kadivhumas Polri Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, dan Direktur reserse kriminal khusus Polda Metro Jaya, Kombes Roma Hutajulu serta para pejabat utama Polda Metro Jaya dan awak media.

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, kehadiran portal polisikita.id untuk melengkapi informasi yang diberikan kepada publik.

“Saya bangga dan mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas hadirnya portal polisikita.id yang berada di bawah Polda Metro Jaya. Dengan tampilan yang menarik, saya berharap portal ini mampu mengedukasi masyarakat luas dan memberikan informasi cepat terkait penanganan Covid-19, dan diharapkan portal polisi kita.id memberikan manfaat untuk masyaarakat ,” kata Nana Sudjana lulusan AKPOL 1988 itu.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roma Hutajulu juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang mengapresiasi dan mendukung hadirnya portal polisikita.id. Ia bersama jajarannya akan semakin intens memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat.

“Kepada Pak Kapolda Metro Jaya, Bapak Irjen Nana Sudajana saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan arahannya. Dan Kami segenap jajaran di Ditkrimsus akan memaksimalkan pengelolaan website ini dalam memberikan informasi layanan polda metro jaya secara komprehensif. Termasuk juga informasi Hoax yang banyak tersebar di media sosial yang belum pasti kebanarannya, kita wajib luruskan,” ujar Roma Hutajulu. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 21 April 2020
Selasa, 31 Maret 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 25 Oktober 2019
Rabu, 21 Agustus 2019
Selasa, 07 Mei 2019
Selasa, 07 Mei 2019