Rabu, 23 September 2020 13:49:08

IT for Road Safety Expo

IT for Road Safety Expo

Beritabatavia.com - Berita tentang IT for Road Safety Expo

Dalam era digital penggunaan IT merupakan suatu keniscayaan untuk mencapai tujuan road safety. IT sebagai alat atau sarana mencapai tujuan road ...

IT for Road Safety Expo Ist.
Beritabatavia.com -

Dalam era digital penggunaan IT merupakan suatu keniscayaan untuk mencapai tujuan road safety. IT sebagai alat atau sarana mencapai tujuan road safety dibangun dan digunakan untuk membantu penyelenggaraan tugas para pemangku kepentingan dapat memberikan standar pelayanan prima di bidang LLAJ.

Pelayanan prima dapat ditunjukkan adanya pelayanan yang cepat tepat akurat  transparan akuntabel informatif dan mudah diakses. Dalam penyelenggaraan tugas kepolisian dalam menangani road safety dapat dikatakan sebagai road safety  policing. Di dalam road safety policing di era digital IT for road safety menjadi suatu standar yang harus dipenuhi agar pelayanan kepolisian di bidang keamanan, keselamatan, hukum, administrasi, informasi dan kemanusiaan dapat memenuhi standar pelayanan prima.

It for road safety dapat dikategorikan dalam: back office, aplication dan net work yag berbasis pada AI maupun IoT untuk menghasilkan algoritma. Yang merupakan sistem hasil analisa data yang dapat digunakan sebagai prediksi antisipasi maupun solusi dalam bentuk infografis, info statistik, maupun info virtual yang real time on time dan any time. It for road safety secara umum dipusatkan pada TMC ( traffic management centre) sebagai back office besar dan pusat data untuk mendukung Road Safety Management, dengan divisi 2 sbb :
1. SSC ( safety and security centre) yang berisi back office aplication dan network untuk mendukung safer road.
2. ERI ( electronic registration and identification) yang berisi back office aplication dan network untuk mendukung safer vehicle.
3.SDC ( safety driving centre) yang berisi back office aplication dan network untuk mendukung safer people.
4. INTAN (intellegent traffic analysis) yang berisi back office aplication dan network untuk mendukung post crash care.

Di dalam it for road safety juga diback up sistem smart management, traffic attitude record, de merit point system yang diawaki oleh cyber cops. Selain itu juga mengembangkan sistem-sistem literasi for road safety, road safety coaching, intellegent road safety, dan algoritma for road safety.

road

Foto : road safety

Di dalam membangun sistem kompetensi yang sehat dan proses penyelenggaraan pengadaan pembangunan dan pemanfaatannya agar dapat dipertanggungjawabkan secara moral, secara hukum, secara administrasi maupun secara fungsional, diperlukan adanya transparansi dan sistem kompetisi dan adu kompetensi. Salah satu hal tersebut adalah melalui expo. Sistem expo merupakan pameran juga seminar dan juga untuk uji kompetensi teknologi. It for road safety expo merupakan bagian penting dan mendasar dalam implementasi democratic policing pd fungsi lalu lintas yang mencakup :
1. Pameran teknologi lalu lintas maupun bidang transportasi yang dapat mendukung program-program tmc, ssc, sdc, eri, intan, smart management, cyber cops, traffic attitude record, de merit point system, etle, erp, etc, e parking, e banking, e samsat, hingga sistem2 pelayanan quick response dan lain-lain.
2. Seminar atau work shop tentang road safety yang berskala nasional maupun internasional untuk mengatasi berbagai masalah road safety scr konseptual maupun pragmatis.
3. Pameran hasil penelitian tentang road safety research and development maupun dari traffic accidemt research centre maupun lembaga lembaga penelitian lainnya.
4. Lomba maupun kegiatan kejuaraan yang berkaitan dengan road safety
5. Berbagai kegiatan CSR untuk berbagai kemanusiaan.  
Dapat dikembangkan dalam berbagai kegiatan ilmiah maupun pragmatis. It for road safety expo merupakan akuntabilitas transparansi dan program-program implementasi road safety. 0 Chrysnanda

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 14 Oktober 2020
Minggu, 04 Oktober 2020
Jumat, 02 Oktober 2020
Kamis, 01 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Senin, 28 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
Jumat, 25 September 2020
Kamis, 24 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Selasa, 22 September 2020