Sabtu, 26 September 2020 16:27:48

Sehat Sederhana Ala Komjen Andap Budhi Revianto

Sehat Sederhana Ala Komjen Andap Budhi Revianto

Beritabatavia.com - Berita tentang Sehat Sederhana Ala Komjen Andap Budhi Revianto

Gowes menyenangkan dan menyehatkan serta bisa mampir kemana saja.   Ungkapan " Mens Sana in Corpore Sano" atau ...

Sehat Sederhana Ala Komjen Andap Budhi Revianto Ist.
Beritabatavia.com -

Gowes menyenangkan dan menyehatkan serta bisa mampir kemana saja.  

Ungkapan " Mens Sana in Corpore Sano" atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat diucapkan Decimus Iunius Juvenalis seorang  pujangga Romawi pada abad kedua Masehi, sebagai sindiran atas kekonyolan masyarakat Romawi saat itu. Seiring perjalanan waktu, hingga abad milenial saat ini "Mens Sana in Corpore Sano" tetap populer. Bahkan dijadikan ikon olahraga dan kesehatan di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Saat ini, untuk melakukan keingin dan meraih hasil dari apa yang dilakukan, dibutuhkan pergerakan yang serba cepat.Tetapi jangan lupa untuk mencapai itu semua dibutuhkan kondisi tubuh dan pikiran yang sehat. Sebab bila kondisi kesehatan fisik dan mental saling mendukung, produktivitas pun bisa semakin tinggi, seperti yang dimaksud dengan ungkapan "mens sana in corpore sano" atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
 
Ditengah Pandemi virus corona atau covid-19, mens sana in corpore sano semakin sangat penting dan menjadi perioritas semua orang. Aktivitas olahraga perorangan pun menjadi pilihan untuk tetap displin menjalankan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saat ini, bersepada atau 'gowes' menjadi olahraga pilihan populer berbagai kalangan. Selain menyenangkan dan menyehatkan membuat tubuh menjadi segar dan stamina terjaga, juga dapat dilakukan perorangan maupun tim.

Seperti Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Andap Budhi Revianto yang memilih bersepeda atau gowes sebagai olah raga untuk menjaga stamina agar tetap sehat. Pria lulusan AKPOL 1988 yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, mengatakan, sehat itu mudah, cukup berfikir dan bertindaklah dengan sederhana.

gowes

Foto : Komjen Pol Andap Budhi Revianto Gowes

"Sehat itu sederhana. Saya olahraga dengan gowes. Dengan gowes tubuh jadi sehat dan bisa mampir kemana saja, "kata Komjen Andap Budhi, saat bertemu dengan seorang ibu penjual kelapa bakar di Jakarta.
 
Seraya duduk di atas sepedanya, Komjen Andap Budhi bertanya kepada ibu pedagang kelapa bakar yang terus sumringah.  

" Ibu, apa resep yang disajikan," tanya Andap.

"Resepnya susu,telur, madu,jahe merah, pinang,cengkeh,kunyit merica," tutur si ibu.

"Khasiatnya apa bu," tanya Komjen Andap.

"Menghilangkan racun dalam tubuh,obat lambung, obat meriang dan banyak lagi manfaat dan khasiatnya," ujar si ibu sambil tertawa.

"Ibu dapat resepnya dari mana," kata Andap.

"Oh ini resep dari Mandailing," jawab ibu penjual kelapa bakar.

Sebelum meninggalkan lokasi penjualan kelapa bakar, Andap mengucapkan terima kasih dan berjanji akan datang kembali dengan bersepeda.
Seperti diketahui Komjen Andap Budhi Revianto sudah sejak lama menggemari olah raga gowes. Berbagai medan sulit sudah dilewati saat bertugas sebagai Kapolda di Sultra, Maluku dan Kepri. 0 son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 14 Oktober 2020
Minggu, 04 Oktober 2020
Jumat, 02 Oktober 2020
Kamis, 01 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Senin, 28 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
Jumat, 25 September 2020
Kamis, 24 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Selasa, 22 September 2020