Sabtu, 28 November 2020 13:01:18

Kapolda Fadil Sebut Bunga-Bunga Itu Energi Positif

Kapolda Fadil Sebut Bunga-Bunga Itu Energi Positif

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Fadil Sebut Bunga-Bunga Itu Energi Positif

Kapolri Jenderal Idham Azis melantik  Irjen DR. Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan seniornya Irjen Nana Sudjana, Jumat 20 ...

Kapolda Fadil Sebut Bunga-Bunga Itu Energi Positif  Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jenderal Idham Azis melantik  Irjen DR. Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan seniornya Irjen Nana Sudjana, Jumat 20 Nopember 2020. Tiga hari menjabat, langsung menuai respon positif dan dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama serta  masyarakat luas ibukota Jakarta.

Puluhan karangan bunga dengan tulisan beragam sebagai bentuk dukungan memenuhi markas Polda Metro Jaya, Senin 23 Nopember 2020. " Ikan hiu makan tomat, we love you pak Kapolda so much" tulisan di papan bunga yang dikirimkan ikatan dokter gaul Indonesia.  

Lulusan AKPOL 1991 disebut bukan hanya sebagai aparat penegak hukum yang profesional, tegas dan transparan. Tetapi perioritas kebijakan dan tindakannya berorientasi pada pemenuhan hak masyarakat untuk memperoleh rasa aman nyaman saat melakukan aktivitas di luar rumah maupun di rumah. Ditambah kepiawaiannya mengorganisir jajarannya dengan tidak berlebihan dan terkesan arogan, membuat masyarakat merasa  dilindungi, dilayani dan diayomi oleh Polri.

Apresiasi dan respon positif serta dukungan diterima Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang juga penyandang gelar Doktor Kriminologi dari  Universitas Indonesia, atas sikap tegas dan tindakan efektif terkait penegakan hukum bagi yang melanggar protokol kesehatan ditengah  pandemi virus covid-19. Termasuk kebijakan untuk membasmi aksi premanisme dan semua  bentuk tindakan yang potensi menganggu kamtibmas serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Beberapa tulisan di papan bunga yang dikirim ke Polda Metro Jaya berupa dukungan dan ucapan terima kasih diantaranya.

"Selidiki Terus Para Pelanggar Protokol Kesehatan” tulis karangan bunga tertera dari “Emak-Emak Cengkareng”. “Kami Dukung Kapolda Metro Jaya Menegakkan Hukum secara Tegas terhadap Gangguan Kamtibmas di Jakarta,” tulis karangan bunga dari Komjen Pol (P) Dr Ito Sumardi.

“Dukung Kapolda Metro Jaya Bersihkan Preman Berkedok Agama Kami Berada di Belakangmu,” karangan bunga dari Forum Pemuda Awaliyyin.  “Berantas Radikalisme itu berat cuy. Biarkan Pak Kapolda Ajaaah,” tulis Aulia Fahmi anak Betawi Modern.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, terharu. Tak mengira respon dan dukungan serta perhatian masyarakat begitu besar. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang  memberikan dukungan. Seraya berjanji akan terus menegakkan disiplin menaati protokol  kesehatan,  demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari virus covid-19.  

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Jakarta dan semua pihak para tokoh dan ulama. Ini merupakan energi positif bagi saya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya.  Sekaligus bukti nyata bahwa saya tidak sendiri, tetapi bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga Jakarta," ujar Irjen Fadil Imran, terharu.

Sebagai penanggungjawab untuk menjaga kehidupan di ibukota Jakarta, Kapolda Fadil Imran merasa tidak sendiri, sebab masyarakat mendukung. Dia akan terus membangun komunikasi dengan semua pihak agar tetap bersama mewujudkan keamanan, kenyaman dan kedamaian di ibukota Jakarta. Kapolda Fadil juga akan terus berupaya agar kesadaran hukum dan kepedulian ditengah masyarakat ibukota Jakarta terus tumbuh dan berkembang. Menurutnya, memelihara Kamtibmas bukan hanya penegakan hukum, tetapi juga bentuk pelayanan dan perlindungan serta  pengayoman kepada masyarakat. Seluruh masyarakat Ibukota Jakarta harus aman, nyaman dan selamat.

“Keselamatan masyarakat menjadi penegakan hukum tertinggi, karena itu saya akan tegakkan protokol kesehatan di Jakarta. Tidak ada itu kerumun-kerumun, demi menjaga masyarakat tetap sehat,” tegas Fadil Imran. Selain tegas menindak siapapun yang terbukti melanggar protokol  kesehatan. Tetapi kita juga akan proaktif mendorong pihak terkait untuk mempercepat dan  meningkatkan tindakan 3T yaitu  melakukan testing,tracing dan treatmen, tambahnya.

bungaenergipositif

Foto: Karangan Bunga bentuk dukungan yang dikirimkan warga ke Polda Metro Jaya

Tidak hanya membangun secara fisik tetapi juga mental serta kepercayaan diri masyarakat. Kapolda Irjen Fadil Imran juga memberikan harapan untuk tetap semangat menghadapi segala kondisi akibat wabah virus covid-19. Kapolda dan Pangdam Jaya membangun 'Kampung Tangguh' di wilayah-wilayah yang menjadi epicentrum penyebaran dan penularan virus covid-19.

Setelah kampung tangguh di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Polda Metro Jaya juga akan membangun kampung tangguh di wilayah-wilayah sesuai hasil kordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 yang menentukan titik-titik yang akan diintervensi dengan kampung tangguh. Diharapkan dengan intervensi kampung tangguh memberikan efek signifikan sehingga menjadikan wilayah DKI yang saat ini berada dalam zona merah bisa cepat berubah orange hingga kuning. Karena kegiatan yang dilakukan berbasis komunitas atau mikro. 0 Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 14 Oktober 2020
Minggu, 04 Oktober 2020
Jumat, 02 Oktober 2020
Kamis, 01 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Senin, 28 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
Jumat, 25 September 2020
Kamis, 24 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Selasa, 22 September 2020