Senin, 24 Mei 2021 14:27:22

Waspada, Modus Penipuan Mengatasnamakan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Waspada, Modus Penipuan Mengatasnamakan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Beritabatavia.com - Berita tentang Waspada, Modus Penipuan Mengatasnamakan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Kejahatan atau tindak pidana lainnya bisa terjadi dimana saja apabila ada kesempatan. Termasuk praktik penipuan dengan modus mengatasnamakan ...

Waspada, Modus Penipuan Mengatasnamakan Penerimaan CPNS Kemenkumham Ist.
Beritabatavia.com - Kejahatan atau tindak pidana lainnya bisa terjadi dimana saja apabila ada kesempatan. Termasuk praktik penipuan dengan modus mengatasnamakan penerimaan CPNS. Seperti yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto terkait beredarnya kabar Kemenkumham membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Padahal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum menyampaikan informasi mengenai penerimaan CPNS.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Komjen Andap dalam keterangan persnya,kemarin.

Saat ini ramai flyer dan info grafis mengenai penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham. Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya.

Dia menjelaskan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi kemenkumham karena memang belum waktunya. Kendati tidak ada unsur penipuan dalam info tersebut, Andap meminta masyarakat berhati-hati karena bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andap Alumni AKPOL 1988 ini.

Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri. “Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada 30 Mei 2021,” katanya.

Andap menjelaskan banyak akun fake atau palsu yang dibuat menyerupai akun resmi kemenkumham. Untuk instagram, beberapa di antaranya adalah @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Semuanya, menurut Andap, adalah palsu.

“Sekali lagi, saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham ini. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan pada tanggal 30 Mei 2021,” ujar Komjen Andap Budhi Revianto.O son

Berita Lainnya
Sabtu, 02 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Sabtu, 24 Februari 2024