Jumat, 15 Oktober 2021 12:15:27

Kejagung Akan Sita Aset Milik Tersangka & Mitra Korupsi PT Asabri

Kejagung Akan Sita Aset Milik Tersangka & Mitra Korupsi PT Asabri

Beritabatavia.com - Berita tentang Kejagung Akan Sita Aset Milik Tersangka & Mitra Korupsi PT Asabri

Selain mengusut tuntas, Kejaksaan Agung (Kejagung) juga akan menyita aset milik setiap orang yang turut menikmati hasil korupsi PT Asabri ...

Kejagung Akan Sita Aset Milik Tersangka & Mitra Korupsi PT Asabri Ist.
Beritabatavia.com - Selain mengusut tuntas, Kejaksaan Agung (Kejagung) juga akan menyita aset milik setiap orang yang turut menikmati hasil korupsi PT Asabri (persero).Tidak hanya itu, Kejagung juga menyeret mitra para tersangka, salah satunya terdakwa Heru Hidayat.

"Kami akan kejar (mitra tersangka), kalau memang hartanya hasil korupsi pasti kami kejar terus," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Supardi di Jakarta.

Supardi mengatakan hingga kini tim penyidik masih mengejar aset milik tersangka untuk menutupi jumlah kerugian negara dalam megakorupsi PT Asabri (Persero) sebesar Rp22,78 triliun.

Sejumlah mitra para tersangka yang juga diduga turut menjadi aktor pelaku dan merupakan pemilik saham yang bertransaksi secara langsung ke Asabri hingga saat ini belum tersentuh secara hukum.

Sebagai informasi, dalam kasus Asabri ini penyidik telah menyita sejumlah aset milik terdakwa Benny Tjokrosaputro, yang menurut pengacaranya di beberapa media melebihi nilai kerugian yang ditanggungkannya. Termasuk aset milik adiknya, Teddy Tjokrosaputro.

Sebaliknya, dalam penanganan terdakwa Heru Hidayat, penyidik hingga saat ini masih belum melakukan penyitaan dua mitranya, yakni AP (selaku partner pada kepemilikan saham FIRE, IIKP, TRAM, SMRU) dan AR (selaku partner & juga pemilik saham FIRE).

Karena itu, terhadap mitra Heru diduga sangat penting untuk dilakukan pemeriksaan dalam upaya penyidik mengejar sejumlah aset penggantian kerugian negara atas kasus Asabri.

"Makanya, kami lihat ada fakta baru ke sana nggak, kami akan kejar," tegas Supardi. O red/son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024