Senin, 04 Maret 2024 22:12:05

Hasil Kerajinan Narapidana Teroris Lapas Kediri

Hasil Kerajinan Narapidana Teroris Lapas Kediri

Beritabatavia.com - Berita tentang Hasil Kerajinan Narapidana Teroris Lapas Kediri

Kediri - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Teroris Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri mengisi waktu mereka dengan membuat kerajinan tangan ...

Hasil Kerajinan Narapidana Teroris Lapas Kediri Ist.
Beritabatavia.com - Kediri - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Teroris Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri mengisi waktu mereka dengan membuat kerajinan tangan bernilai seni, senin (4/2/24).

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto mengatakan, “Ini menjadi salah satu kabar bahagia bagi Lapas Kediri bahwa pembinaan yang kami lakukan mendapat feedback positif dan saya mengapresiasi  hal tersebut", tutur Budi.

Seperti diketahui hasil kerajinan gelang tersebut yang bertuliskan “Love Indonesia” adalah salah satu kerajinan. Mungkin sebagian orang menganggap ini sederhana dan tidak bermakna. Namun, perlu di ketahui bahwa gelang tersebuat adalah salah satu dari buatan wbp narapidana terorisme yang berada di Lapas Kediri dan menurut pengakuan wbp napiter ia sudah sering membuat gelang tersebut seperti tulisan lain “cinta NKRI”. Perlu diketahui Lapas Kediri mendapat mandat untuk membina 3 terorisme yang masing – masing dari tempat asal yang berbeda. 

Dengan adanya kerajinan gelang buatan Napiter (narapidana terorisme) tersebut, menandakan upaya Lapas Kediri selama ini artinya telah berhasil yang melalui dari program deradikalisasi kepada para Napiter dan dilaksanakan di Lapas Kelas Kediri tentunya tak luput dari bantuan BNPT, Densus 88, hingga BIN.

WBP napiter kerajinan tangan mengatakan “Kerajinan tangan yang saya buat ini berbahan dasar cukup minim, dengan hanya bermodal beberapa kresek dan kesabaran. Dan kami bersyukur, walaupun kami di dalam Lapas yang sedang menjalani masa hukuman, kami mendapatkan dukungan untuk mengembangkan skill kami dalam membuat kerajinan tangan ini, termasuk dalam mendapat benang ini yang sudah mendapatkan ijin dari pihak keamanan Lapas, tidak ada sedikitpun yang menghambat kami untuk terus berkarya walaupun di dalam Lapas”, terang Napiter.

Budi menambahkan akan selalu mendukung kegiatan - kegiatan yang bernilai positif untuk para WBP, “Saya selaku Plt Kalapas, akan mendukung penuh setiap apa saja kegiatan - kegiatan bernilai positif yang akan menambah keterampilan para warga binaan, khususnya Narapidana Terorisme”. Tutup Budi.
[4/3, 20.21] Budi Ruswanto Kabid Lapas 1 Madiun: Bersilaturahim, Lapas Kediri Berkunjung ke Rumas Sakit Bhayangkara Kediri
Kediri,InfoPAS – Dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas dengan RS Bhayangkara Kota Kediri, Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur  berkomitmen untuk menjaga sinergitas dengan aparat penegak hukum dan tenaga medis, Rabu (27/2/24).

Pukul 10.00 hingga 11.30 WIB Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Budi Ruswanto berkunjung ke RS Bhayangkara Kota Kediri didampingi oleh drg. Erma Etika dan Kasubsi Registrasi Lapas Kediri Saiful Rohman.

Kunjungan ini pertama kalinya bagi Budi Ruswanto, kedatangan Budi Ruswnto disambut hangat oleh Kapela Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri Kombes Pol. drg. Agung Hadi Wijanarko, Sp.BM. beserta jajaran, suasana Silaturahim sangat menyenangkan dan saling dukung demi terwujudnya visi Misi. 

Selain bersilutarahim, Budi Ruswanto juga bermaksud untuk memperkenalkan diri, mengawali kepemimpinannya di Lapas Kediri sebagai Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto menjelaskan kondisi Lapas Kediri terkini yang kondisinya melebihi kapasitas sehingga bila ada WBP yang memerlukan penanganan kesehatan dengan kasus rujukan dapat ke RS Bhayangkara Kediri.

 
“Kami juga meminta dukungan terkait perawatan atau perihal medis WBP yang memerlukan perawatan lanjutan spesialistik, yang merupakan langkah Lapas Kediri menjaga stabilitas publik/masyarakat pada umumnya dan  menjaga kesehatan serta keamanan narapidana pada khususnya”, tutur Budi.

Selain itu, dalam pertemuan juga dibahas kondisi pelayanan kesehatan di Lapas Kediri, juga  tentang Klinik Pratama Lapas Kediri terkini.
Silaturahmi ini sebagai bentuk Sinergitas antar instansi yang merupakan Nilai-nilai PASTI.

Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa kita harus saling menjaga sinergitas antar penegak hukum dan instansi luar agar kedepannya mampu berjalan beriringan dengan harmonis.

Berita Lainnya
Selasa, 26 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Senin, 11 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024