Kamis, 06 Juni 2024 08:39:55

Penuh Semangat dan Totalitas, Tim Klinik Pratama Lapas Kediri Jalani Survei Akreditasi

Penuh Semangat dan Totalitas, Tim Klinik Pratama Lapas Kediri Jalani Survei Akreditasi

Beritabatavia.com - Berita tentang Penuh Semangat dan Totalitas, Tim Klinik Pratama Lapas Kediri Jalani Survei Akreditasi

Kediri - Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim menjalani proses survei akreditasi oleh LPA-PKP (Lembaga ...

Penuh Semangat dan Totalitas, Tim Klinik Pratama Lapas Kediri Jalani Survei Akreditasi Ist.
Beritabatavia.com - Kediri - Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim menjalani proses survei akreditasi oleh LPA-PKP (Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna) sebagai bagian dari upaya meningkatkan standar pelayanan kesehatan di lapas, Rabu (05/06/24).


Pukul 07.30 WIB bertempat di Ruang Kalapas Kediri, Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto bersama Tim Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kediri telah bersiap menjalani Survei Akreditasi. Survei ini  melibatkan serangkaian evaluasi dan penilaian terhadap berbagai aspek pelayanan kesehatan, memberikan gambaran menyeluruh tentang kualitas layanan di dalam lapas.


Tim pemeriksa LPA-PKP dr. Nico Juliargo selaku ketua melakukan penilaian menyeluruh terhadap Klinik Pratama Lapas Kediri. Aspek-aspek yang dievaluasi melibatkan manajemen pelayanan, kepatuhan terhadap standar - standar pelayanan kesehatan, kualifikasi dan kompetensi tenaga kesehatan, serta pemenuhan hak-hak pasien. Proses evaluasi ini dirancang untuk memastikan bahwa klinik memenuhi standar dalam memberikan layanan Kesehatan.


Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto juga selaku pimpinan Klinik menyambut baik survei ini dan dalam sambutannya menyatakan komitmen lanjutan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga binaan.


 "Kami berterima kasih atas kegiatan survei dari LPA-PKP, semoga pelayanan Kesehatan yang ada di klinik pratama Lapas IIA Kediri mendapat akreditas sesuai yang telah di tetapkan dan Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga binaan", tuturnya.


Kegiatan Survei Akreditasi ini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama berlangsung Daring (via zoom) dimulai hari Rabu tanggal 5 Juni 2024 dilakukan Presentasi oleh Penanggung jawab Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kediri tentang Profil Klinik, Program Peningkatan mutu internal dan Pelaporan IKP, serta Telaah dokumen oleh Tim Surveior. Kemudian hari kedua (Luring) pada tanggal  8 Juni 2024 Tim Surveior berkunjung ke Lapas Kediri untuk meninjau atau telusur ke pengguna layanan, penanggung jawab klinik, serta fasilitas di Klinik Lapas Kelas IIA Kediri.
 

Selaras dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap kegiatan survei akreditasi dapat sebagai dasar untuk perbaikan berkelanjutan guna memberikan pelayanan terbaik bagi narapidana yang membutuhkan perawatan kesehatan di dalam lembaga pemasyarakatan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 04 Mei 2024
Rabu, 01 Mei 2024
Rabu, 01 Mei 2024
Selasa, 30 April 2024
Minggu, 28 April 2024
Selasa, 23 April 2024
Selasa, 23 April 2024
Minggu, 21 April 2024
Sabtu, 20 April 2024
Kamis, 18 April 2024
Rabu, 17 April 2024
Selasa, 16 April 2024