Jumat, 03 Juli 2015 09:47:50

Jembatan Semanggi Semrawut, Dua Fly Over bakal Dibangun

Jembatan Semanggi Semrawut, Dua Fly Over bakal Dibangun

Beritabatavia.com - Berita tentang Jembatan Semanggi Semrawut, Dua Fly Over bakal Dibangun

Pemprov DKI Jakarta segera menata kawasan Semanggi agar lalulintas tak semrawut dengan  membangun dua jalan layang (fly over).  Kedua fly ...

 Jembatan Semanggi Semrawut, Dua Fly Over bakal Dibangun Ist.
Beritabatavia.com - Pemprov DKI Jakarta segera menata kawasan Semanggi agar lalulintas tak semrawut dengan  membangun dua jalan layang (fly over).  Kedua fly over tersebut rencananya dibangun untuk jalur kendaraan yang melintas di ruas Jalan Senayan-Cawang dan Grogol-Kebayoran Baru.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, mengatakan pembangunan dua fly over di atas kawasan Semanggi ini masih dalam tahap perencanaan dan desain.  Ya, masih dibahas. Yang jelas, Pak Gubernur akan menata ‎ kawasan Semanggi, kata Yusmada, kemarin.
‎
Desain perencanaan pembangunan dua fly over itu nantinya akan dibuat untuk memisahkan jalur di ruas jalan Senayan-Cawang dan Grogol-Kebayoran Baru agar berbelok ke kanan. ‎Misalnya dari arah Ratu Plaza ke Cawang, itu nggak lewat bawah lagi, tapi langsung masuk ke kiri flyo ver terus langsung kanan, jelasnya.

Konsep pembangunan fly over ini ingin menyederhakan ‎lalu lintas di kawasan Semanggi dengan membuat akses khusus berbelok ke kanan. Minimal di ruas Jalan Senayan Ratu Plaza ke arah Cawang serta ruas Jalan Grogol menuju Kebayoran Baru.

Selama ini, kata Yusmada, kondisi lalu lintas di bawah Bundaran Semanggi semrawut akibat seringnya terjadi pertemuan antara dua arus lalu lintas kendaraan.
Kan ada yang dari bawah mau ke atas, ada yang dari atas ke bawah. Itu menyebabkan kendaraan saling berbenturan‎. Kondisi yang seperti itu akan kita hilangkan melalui jalur khusus ini, tuturnya.

Yusmada menambahkan, sampai kini, pihaknya masih mengurus basic design pembangunan fly over. Rencana tersebut juga telah dibahas bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum  (Kemen PU). o pko

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 09 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Jumat, 06 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019
Selasa, 03 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019