Kamis, 20 Agustus 2015

ITW: Kemacetan Jatinegara, Ahok Harus Tanggungjawab

ITW: Kemacetan Jatinegara, Ahok Harus Tanggungjawab

Beritabatavia.com - Berita tentang ITW: Kemacetan Jatinegara, Ahok Harus Tanggungjawab

Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak DPRD DKI untuk meminta tanggungjawab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) atas kemacetan parah ...

Ist.
Beritabatavia.com - Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak DPRD DKI untuk meminta tanggungjawab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) atas kemacetan parah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 20 Agustus 2015. Akibat terjadinya bentrok antara warga dengan Satpol PP saat akan melakukan penggusuran.

"Seharusnya, semua upaya dan tindakan yang dilakukan pemerintah jangan sampai mengganggu keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas," kata Ketua Presidium ITW, Edison Siahaan, Kamis (20/8).

Menurutnya, Pemprov DKI harus berupaya untuk mencegah bentrok antara warga dengan Satpol PP saat melakukan penggusuran bangunan di kawasan bantaran Kali Ciliwung. Sehingga tidak berdampak atau menimbulkan kemacetan.

Sayangnya, Pemprov DKI tidak melakukan upaya antisipasi sehingga mengganggu Kamseltibcar lalu lintas. Bahkan akibat peristiwa tersebut, aktivitas masyarakat terganggu.

" Gubernur Ahok seharusnya paham lalu lintas itu urat nadi kehidupan,cermin budaya bangsa dan sarana utama untuk meningkatkan perekonomian. Sehingga semua pihak terutama pemerintah harus mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas," tegas Edison.

Dikatakan, penggusuran dengan kemacetan dua hal yang berbeda. Tetapi Gubernur Ahok telah melakukan penggusuran yang menimbulkan gangguan lalu lintas.

ITW menilai, Gubernur Ahok telah menunjukkan sikap emosi dan bertindak dengan mengedepankan kekuasaan, sehingga upaya mewujudkan Kamseltibcar terganggu.

Bahkan, Edison menambahkan, Gubernur Ahok telah mengganggu aktivitas dan kreatifitas masyarakat akibat kemacetan  lalu lintas di wilayah tersebut.

" DPRD DKI harus meminta tanggungjawab Gubernur Ahok ," kata Edison. O Iki

Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019