Rabu, 02 September 2015

CPNS yang Dilantik Dievaluasi Setiap 6 Bulan

CPNS yang Dilantik Dievaluasi Setiap 6 Bulan

Beritabatavia.com - Berita tentang CPNS yang Dilantik Dievaluasi Setiap 6 Bulan


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah diangkat menjadi PNS DKI Jakarta akan ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah diangkat menjadi PNS DKI Jakarta akan dievaluasi kinerjanya setiap enam bulan sekali. Bila kinerjanya tidak memuaskan, maka tidak tertutup kemungkinan akan dikembalikan statusnya menjadi CPNS.

"Kita akan lihat kinerjanya seperti apa. Kita akan evaluasi secara berkala enam bulan sekali. Apakah dia (PNS) masih pantas menjadi PNS DKI," kata Djarot seusai memberikan pengarahan kepada 195 CPNS yang dilantik menjadi PNS di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (2/9).

Hasil evaluasi kinerja itu, juga akan menjadi dasar pertimbangan untuk kenaikan pangkat atau kenaikan jenjang karir mereka di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Karena itu, mantan Wali Kota Blitar ini mengingatkan para PNS yang baru dilantik ini agar bekerja dengan maksimal. Karena mereka akan terus dinilai kinerjanya oleh Gubernur DKI dan BKD DKI.

"Penilaian termasuk juga akan diuji untuk kenaikan pangkat. Jenjang kepangkatan akan dilihat melalui kinerja mereka. Jadi saya sampaikan selamat karena mereka telah lulus ujian pertama. Dan selamat memasuki ujian kedua di tahap selanjutnya. Jangan coba-coba tidak jujur ya," tegasnya.

Mengapa nasihat itu diberikan kepada para PNS baru ini, Djarot melihat adanya penyakit lama yang masih menghantui PNS DKI. Yakni ketika sudah diangkat menjadi PNS, mereka merasa berada di zona aman. Sehingga kinerjanya tidak lagi semaksimal saat menjadi CPNS.

"Karena ada penyakit lama. Begitu orang itu sudah aman, kinerjanya malah semakin kendor, bukannya semakin maksimal. Mudah-mudahan penyakit lama ini nggak ada disini," ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan pengangkatan CPNS akan terus dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini, CPNS yang sudah dilantik ada sebanyak 983 orang dari total CPNS di lingkungan Pemprov DKI sebanyak 1.469 orang.

"Artinya, masih ada 486 CPNS yang masih menunggu antrian untuk dilantik menjadi PNS DKI. Nah, kita akan lakukan secara bertahap. Setiap hari Selasa atau Rabu kita akan bagikan SK pengangkatannya," ungkapnya.

Menurutnya, CPNS yang bisa diangkat menjadi PNS adalah mereka yang sudah minimal satu tahun menjadi CPNS. Kemudian setelah dua tahun menjadi CPNS mereka harus ikut prajabatan, sebagai syarat untuk dilantik jadi CPNS. "Mereka harus ikut prajabatan dulu. Maksimal dua tahun harus selesai. Baru bisa diangkat jadi PNS," ujarnya. o day


Berita Lainnya
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019