Minggu, 11 Oktober 2015

Di Jakarta, Seluruh Kepala Terminal Dicopot

Di Jakarta, Seluruh Kepala Terminal Dicopot

Beritabatavia.com - Berita tentang Di Jakarta, Seluruh Kepala Terminal Dicopot


Mencegah pungutan liar (pungli), seluruh kepala terminal dan komandan regu di lima wilayah Jakarta dicopot. Tindakan ini juga bertujuan mencegah ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Mencegah pungutan liar (pungli), seluruh kepala terminal dan komandan regu di lima wilayah Jakarta dicopot. Tindakan ini juga bertujuan mencegah adanya ‘raja-raja kecil’

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI, Andri Yansyah mengatakan pergantian jabatan ini adalah bentuk penyegaran serta menghindari adanya penguasa di terminal. "Kami tidak ingin ada ‘raja-raja kecil’,tegas Andri, Sabtu.

Pejabat yang dicopot,  bukan hanya  kepala terminal dan komandan regu, tetapi juga tingkat kepala seksi di suku dinas dan dinas. 
"Ada sekitar 720 yang kita ganti. Ada juga yang digeser," tukasnya.

Jumlah itu hampir mencapai setengah atau sekitar 45 persen dari total jumlah pegawai Dishubtrans DKI yang mencapai 1.600 pegawai.

Andri  Yansyah mengatakan,  pegawai yang terlalu lama bekerja di satu pos, akan sangat rentan melakukan penyimpangan, karena merasa telah nyaman dan cenderung menjadi raja kecil di wilayah kerjanya.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengatasi terjadinya pungli dan praktik KKN adalah merombak  pegawai.
"Sebab, bila terlalu lama bekerja di satu pos, mereka pasti kenal dengan berbagai pihak atau segala macam. Jadi memudahkan untuk pungli atau KKN," ujarnya.

Dari perombakan yang dilakukan, lanjutnya, ratusan pegawai distafkan seperti para kepala terminal, komandan regu  hingga kepala satuan pelaksana. 
"Kalau yang distafkan kepala termnal  hanya membutuhkan surat keputusan  dari saya sebagai kepala dinas. Tapi untuk jabatan yang struktural memerlukan SK Gubernur," ungkapnya. o pko

Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019