Jumat, 27 November 2015

Jalan Kalimalang Rusak Parah

Jalan Kalimalang Rusak Parah

Beritabatavia.com - Berita tentang Jalan Kalimalang Rusak Parah

Bagi pengendara sepeda motor kini mesti berhati-hati saat melintasi Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasalnya, ruas jalan yang ...

Ist.
Beritabatavia.com - Bagi pengendara sepeda motor kini mesti berhati-hati saat melintasi Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasalnya, ruas jalan yang terdampak pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ini kondisinya semakin rusak.

Pembangunan tiang flyover dan adanya beton pembatas membuat jalan yang semula cukup untuk dua arah kini menjadi semakin sempit. Selain bertambah sempit, banyak jalan berlubang di bagian lajur menuju arah Bekasi. Kondisi ini diperparah jika hujan turun karena jalan menjadi licin.

Kondisi jalan ini terlihat mulai dari depan Mal Cipinang Indah ke Universitas Borobudur hingga ke perempatan lampu merah Pangkalan Jati. Meski di sisi jalan telah dipasang sejumlah rambu larangan untuk saling mendahului, namun masih saja ada pengendara sepeda motor yang nekat mendahului hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang terjadi pada seorang pengendara sepeda motor yang tewas terlindas truk pada Kamis (26/11) malam. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Jakarta Timur AKBP Gunawan mengatakan, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Mayastri itu diduga akan menyalip truk dari lajur kanan. "Korban mau mendahului truk dari sebelah kanan tapi karena jalan licin habis hujan, sepeda motor tergelincir dan pengendara terlempar ke bawah truk," kata Gunawan saat dikonfirmasi, Jumat (27/11). Naas, pengendara itu langsung tewas di tempat karena terlindas ban truk. Ia pun mengimbau pada pengendara sepeda motor agar lebih berhati-hati terutama saat malam hari.

Selain karena jalan yang berlubang, minimnya penerangan juga membuat kondisi jalan rawan kecelakaan saat malam hari. Salah seorang warga yang memiliki toko bunga di Jalan Inspeksi Kalimalang, Abim (39), mengaku, jika malam hari kondisi sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang cukup gelap. "Memang kalau malam penerangannya minim. Banyak lampu jalan yang mati. Paling penerangan dari rumah-rumah di pinggir sini saja," tuturnya.

Dalam sebulan terakhir, menurutnya, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor. Mulai dari sepeda motor yang terpeleset karena jalan berlubang hingga menabrak pembatas beton yang tidak terlihat. "Lumayan sering kecelakaan ya, apalagi di sini jalannya padat tiap hari dilintasi motor, mobil, sampai truk besar-besar. Mesti hati-hati, jalannya juga makin sempit karena ada proyek Tol Becakayu," imbuhnya.

Terkait hal ini Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memperbaiki jalan yang rusak dan memasang rambu penunjuk jalan. Ia juga akan meminta Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur untuk mengecek penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang.

Sebab, menurut Bambang, banyak lampu jalan yang belum dipasang lantaran banyak tiang lampu yang dipindahkan karena pengerjaan proyek Tol Becakayu. "Nanti saya akan minta ke bagian penerangan jalan untuk mengecek. Lampu-lampunya mati karena listrik putus atau memang belum dipasang," urainya. o bso





Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Rabu, 28 Agustus 2019